MTQ di Meunasah Mesjid Lampuuk Berakhir Sukses

  • Bagikan
Foto bersama, Keuchik Meunasah Mesjid Tarmizi Abdullah (ketiga dari kiri) dan para juara khutbah Jumat, di Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat (8/3/2024) malam. FOTO/ WAHYU DESMI

*Persiapkan Mental Putra-Putri

posaceh.com, Kota Jantho – Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan sejak Rabu 6 Maret hingga Jumat 8 Maret 2024, di Gampong Meunasah Mesjid Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, berakhir dengan sukses yang ditandai dengan pembagian hadiah kepada para juara.

Keuchik Meunasah Mesjid Lampuuk Tarmizi Abdullah, menyerahkan piala dan hadiah kepada para juara khutbah Jumat, di Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat (8/3/2024) malam.
FOTO/ WAHYU DESMI

Keuchik Meunasah Mesjid Lampuuk Tarmizi Abdullah, menyatakan bahwa perlombaan merupakan persiapan untuk melatih mental bagi para putra-putri yang akan mewakili gampong dalam MTQ tingkat kemukiman Lampuuk yang akan digelar pada bulan Ramadhan mendatang.

“Perlombaan ini adalah upaya yang dapat kami lakukan untuk melatih mental putra dan putri yang akan mewakili gampong untuk tampil pada MTQ tingkat kemukiman di bulan puasa ini,” jelasnya, Jumat (8/3/2024) malam.

Seorang anak sedang menghafalkan surat pendek pada MTQ tingkat gampong, di Meunasah Mesjid Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat (8/3/2024) malam.
FOTO/ WAHYU DESMI

Keuchik Tarmizi menyebutkan, berbagai perlombaan yang diikuti oleh 46 putra-putri dari usia kanak-kanak hingga remaja tersebut di antaranya, Tilawah, Tartil Quran, Azan, Pidato cilik, Hafalan Surat Pendek, Hafalan doa harian, serta Khutbah Jumat.

“Berbagai macam cabang perlombaan yang kita adakan, dengan harapan putra-putri yang tampil ini dapat mengasah kemampuannya serta meningkatkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak,” ucapnya.

Sejumlah masyarakat tampak sedang menyaksikan seorang peserta yang mengikuti salah satu perlombaan pada MTQ tingkat gampong, di Meunasah Mesjid Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat (8/3/2024) malam.
FOTO/ WAHYU DESMI

Selain itu, Keuchik Tarmizi mengungkapkan kebanggaan akan tingginya antusias masyarakat serta keaktifan para pemudah gampong sebagai penggerak kegiatan. Sehingga, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung sukses hingga akhir acara. Oleh karena itu, Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan.

“Saya sangat bangga dan sangat berterimakasih terhadap masyarakat dan pemuda gampong yang telah mencurahkan waktu dan memberikan dukungan dalam bentuk lainnya untuk menyukseskan acara ini,” tutur Keuchik Tarmizi.

“Antusiasme masyarakat dan partisipasi para pemuda gampong menjadi kunci utama kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan