Ustad Masrul Aidi Bahas Keutamaan Puasa Arafah

  • Bagikan
Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar, Tgk H Masrul Aidi Lc MA menyampaikan Kajian Rutin Halaqah TP-PKK Kabupaten Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa siang (11/6/2024). FOTO-PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar, Tgk H Masrul Aidi Lc MA menyampaikan tentang keutamaan dan pahala yang sangat besar bagi umat Islam, yang melaksanakan ibadah puasa sunat pada Hari Arafah atau pada 9 Zulhijjah.

Untuk itu, ia mengajak umat Islam agar melaksanakan puasa pada hari Arafah tersebut.
Ketika menyampaikan Kajian Rutin Halaqah TP-PKK Kabupaten Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa siang (11/6/2024), Tgk Masrul Aidi menambahkan, saat ini jutaan umat Islam telah berada di Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Bagi umat Islam di Tanah Air, Ustadz Masrul mengajak untuk selalu berdoa semoga dapat segera melaksanakan ibadah haji pada tahun-tahun mendatang. Hadir dalam kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, para ASN, pengurus TP-PKK, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Pelaksanaan ibadah puasa di hari Arafah, kata Masrul, merupakan anjuran dari Allah dan Rasul-Nya.
Sesuai dengan Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Muslim, disebutkan bahwa puasa hari Arafah dapat menghapuskan dosa setahun sebelumnya dan setahun setelahnya.
Di Hari Arafah, Allah SWT paling banyak membebaskan manusia dari neraka. “Di samping itu, doa di Hari Arafah adalah doa terbaik,” katanya.

Tgk Masrul Aidi juga mengajak umat Islam yang berkemampuan agar melaksanakan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 ini. Tentu saja, amalan-amalan tersebut sangat besar ganjaran pahala yang akan diberikan oleh Allah SWT.(Mursalin/*)

  • Bagikan