USK Andil dalam Mobilisasi Mahasiswa Internasional di IPOH Malaysia

  • Bagikan
Foto bersama mahasiswa USK yang terlibat dalam program pertukaran mahasiswa, di kampus DRB HICOM University Technologi Pahang, 26 Febuari - 3 Maret 2024. FOTO/ DOK USK

posaceh.com, Banda Aceh – Sebanyak 19 mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala (USK), ikut andil dalam mobilisasi mahasiswa internasional di Masjid Muhammad Al Fateh, Taman Jati, Ipoh, Malaysia yang didampingi oleh dua dosen, yaitu Dr. Nasrullah RCL ST MT dan Talbani, SE, MA.

“Kegiatan ini disebut Umnatic Festival 3.0 merupakan kerja sama antara beberapa institusi pendidikan, termasuk Universiti Sains Malaysia (USM) Penang dan DRB-HICOM Technology University, berlangsung 5 hingga 11 Maret 2024 dan diikuti oleh mahasiswa dari 12 negara termasuk USK,” jelas Dr. Nasrullah RCL ST MT dalam keterangan tertulisnya, diterima posaceh.com, Sabtu (9/3/2024).

Ia mengatakan, pendampingan terhadap para mahasiswa tersebut untuk mendapatkan pengalaman akademik yang berharga. Sebelumnya, pada periode 26 Februari hingga 12 Maret 2024, USK telah mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Malaysia.

“Para mahasiswa USK yang berpartisipasi dalam program ini telah mengikuti serangkaian aktivitas yang padat, termasuk menghadiri kelas di kampus DRB-HICOM Technology University di Pahang, menyampaikan makalah seminar, serta mengunjungi industri di Pahang,” terangnya.

Foto bersama mahasiswa USK yang terlibat dalam program pertukaran mahasiswa, di kampus Universiti Sains Malaysia ( USM) Penang 3-4 Maret 2024.
FOTO/ DOK USK

“Mereka juga telah berkunjung ke kampus Universiti Sains Malaysia (USM) di Pulau Penang pada tanggal 3-4 Maret 2024, di mana mereka berdiskusi dengan mahasiswa setempat dan melihat fasilitas perkuliahan yang tersedia,” tambah Dr Nasrullah RCL.

Menurut Dr. Nasrullah RCL, kegiatan ini memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi para mahasiswa USK untuk merasakan lingkungan akademik yang berbeda dan memperluas wawasan mereka.

“Tujuan dari kegiatan pertukaran mahasiswa ini adalah untuk memperkaya pengalaman akademik para mahasiswa, meningkatkan jumlah mahasiswa asing, merangsang kerjasama dalam publikasi dan riset, serta meningkatkan reputasi internasional dari USK,” tutupnya.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan