TPA At Taqwa Lampupok Indrapuri Wisuda dan Tasyakur 32 Santri

  • Bagikan
Para santri yang ditasyakur berfoto Bersama ustad dan ustazah usai kegiatan Tasyakur Kenaikan Tingkat XII dan Wisuda Ke-XI di TPA At Taqwa Lampupok, Minggu (9/6/2024) FOTO/ ABRAR

posaceh.com, Kota Jantho — Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) At Taqwa Lampupok kembali melaksanakan Tasyakur Kenaikan Tingkat Ke-XII dan wisuda XI bagi 32 santri yang berlangdung di Kompleks Masjid At Taqwa Lampupok sekaligus lokasi dan secretariat TPQ At Taqwa, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Minggu (9/6/2024).

Ustad Akmal Ibrahim, selaku Sekretaris Direktur yang dihubungi media ini mengatakan acara tasyakur dan wisuda ini dilaksanakan untuk mengapresiasi santri yang selama ini telah belajar di TPA.
“Pada tahun ini,kita melaksanakan wisuda dan tasyakur untuk 32 santri. Terdiri dari 10 santri wisudawan dan 22 santri yang mengikuti prosesi tasyakur,” jelas Ustad Akmal.
“Dari 22 santri yang mengikuti tasyakur tahun 2024 ini, nilai tertinggi diraih oleh Izzata Ramadhani dengan nilai rata-rata 90,2,” sebutnya.

Ustad Akmal juga menyebutkan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan jalinan antar guru, ustaz, ustazah, wali santri dan tokoh masyarakat setempat, sehingga setiap dua tahunnya dapat dilakasanakan.

Hal senada disampaikan, Direktur TPA At Taqwa Lampupok, Jakfar Muhammad SPdI, jika prosesi wisuda dan tasyakur ini dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali.
”Alhamdulillah. Sejak didirikan sejak tahun 1997. Sudah 27 tahun TPA ini masih terus melahirkan generasi-generasi yang cinta akan agama dan Alqur’an. Tentunya ini semua berkat sumbangsih dari masyarakat Kemesjidan At Taqwa Lampupok dan berkat dukungan para Keuchik Gampong,” terang Jakfar.

Para santri yang diwisuda berfoto Bersama ustad dan ustazah usai kegiatan Tasyakur Kenaikan Tingkat Ke-XII dan Wisuda XI di TPA At Taqwa Lampupok, Minggu (9/6/2024)
FOTO/ ABRAR

Selain itu Jakfar mengharapkan agar santri yang telah diwisuda dan tasyakur hari ini menjadi pribadi yang taat pada agama dan menjadi dambaan dari setiap orang tua mereka.
“Para wisudawan telah mengucapkan ikrarnya. kami berharap ikrar yang telah diucapkan juga diamalkan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Jakfar ikut mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga anak-anak agar menjadi seseorang yang bermanfaat di kemudian hari.
Pada prosesi wisuda dan tasyakur ini, santri-santri juga ikut menampilkan kreativitasnya, yaitu tari likok pulo, Ranup lampuan, paduan suara, lagu hafidzh quran, pidato 4 bahasa, tahfiz terbaik, iringan rapai dan shalawat.

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Indrapuri, para Keuchik se Kemesjidan At Taqwa Lampupok, Ketua Forum Ukhwah serta direktur TPQ se kecamatan Indrapuri.(Abrar/*)

  • Bagikan