Tingkatkan Kualitas Layanan dan Keamanan Aset, Kepala UPTD PKB Dishub Banda Aceh Terima Kunjungan Tim Inspektorat

  • Bagikan
Kepala UPTD PKB Dishub Banda Aceh Agus Mardeni ST memperlihatkan data aset digital UPTD Dishub Banda Aceh terhadap Tim Inspektorat, di Batoh Banda Aceh, Rabu (24/1/2024). FOTO/ DOK DISHUB BANDA ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Dalam upaya menjaga kualitas layanan dan memastikan keamanan aset, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh melalui Kepala UPTD PKB, Agus Mardeni ST, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Rahmat Munizar, menerima kunjungan Tim Inspektorat Kota Banda Aceh pada Rabu, 24 Januari 2024.

Agus Mardeni menjelaskan bahwa Tim Inspektorat melakukan pendataan dan pemeriksaan fisik terhadap aset di lingkungan UPTD PKB. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh aset terjaga dan terawat sesuai dengan standar keamanan dan regulasi yang berlaku.

“Pemeriksaan dan pendataan ini merupakan bagian dari langkah-langkah yang kami ambil untuk memastikan keamanan dan kualitas layanan yang kami berikan kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu (7/2/2024).

Tujuan utama kunjungan Tim Inspektorat ke UPTD PKB Banda Aceh adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dan keamanan aset serta layanan yang disediakan oleh UPTD tersebut. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat sejalan dengan standar yang ditetapkan.

Agus Mardeni menegaskan kesiapan UPTD PKB Banda Aceh dalam menghadapi pemeriksaan tersebut, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Fokus utama dalam pemeriksaan fisik terhadap aset di lingkungan UPTD PKB adalah memastikan keberadaan, kondisi, dan keamanan aset secara detail sesuai dengan standar yang berlaku,” kata Agus Mardeni.

Proses pendataan aset UPTD PKB dilakukan dengan cermat oleh timnya, mencakup inventarisasi, verifikasi, dan dokumentasi yang teliti terhadap seluruh aset yang dimiliki oleh UPTD PKB.

“Setelah hasil pemeriksaan dan pendataan, langkah-langkah konkret yang akan diambil termasuk perbaikan, pemeliharaan, dan peningkatan keamanan aset, serta implementasi rekomendasi yang dihasilkan,” tambah Agus Mardeni.

UPTD PKB berkomitmen untuk memastikan keamanan dan pemeliharaan aset sesuai dengan standar regulasi yang berlaku. Dalam upaya menjaga kualitas aset, UPTD PKB secara rutin melaksanakan pemeliharaan serta pengawasan ketat terhadap semua fasilitas yang dimiliki. Kemudian, pentingnya menjaga aset agar tetap dalam kondisi baik dan berfungsi dengan optimal ditekankan.

Selain itu, UPTD PKB juga memberikan pelatihan kepada personel terkait agar mampu menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan. Diharapkan bahwa semua aset yang dikelola oleh UPTD PKB tetap terjaga dengan baik dan mampu memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

“Harapan dari pihak UPTD PKB terhadap hasil kunjungan Tim Inspektorat ini dalam jangka panjang adalah adanya perbaikan yang signifikan dalam pengelolaan aset, peningkatan efisiensi operasional, dan peningkatan kepuasan masyarakat,” ungkap Agus Mardeni.

Lebih lanjut, UPTD PKB berencana meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan kepada masyarakat setelah kunjungan ini dengan melakukan evaluasi internal, meningkatkan koordinasi antar unit, dan mengimplementasikan sistem manajemen yang lebih baik.

“Tantangan khusus yang dihadapi oleh UPTD PKB dalam menjaga keamanan dan kualitas asetnya termasuk pengawasan yang ketat terhadap penggunaan dan pemeliharaan aset, serta pengendalian terhadap faktor-faktor eksternal seperti cuaca dan keamanan lingkungan,” sambung Agus Mardeni.

Menurut Agus Mardeni, peran Tim Inspektorat sangat penting dalam upaya meningkatkan kinerja dan keamanan aset. Tim Inspektorat dianggap sebagai elemen krusial yang memberikan masukan, rekomendasi, dan pengawasan objektif.

Kepala UPTD PKB Dishub Banda Aceh Agus Mardeni ST menyambut kedatangan Tim Inspektorat Kota Banda Aceh di UPTD PKB Dishub setempat, di Batoh Banda Aceh, Rabu (24/1/2024).
FOTO/ DOK DISHUB BANDA ACEH

“Kami melihat peran Tim Inspektorat dalam mendukung operasional dan pengelolaan aset UPTD PKB secara keseluruhan sebagai penting. Mereka tidak hanya memberikan masukan yang berharga, tetapi juga memastikan pengelolaan aset kami berada dalam standar keamanan yang tinggi,” tandasnya.

Pentingnya kerjasama antara UPTD PKB dan Tim Inspektorat juga disoroti dalam konteks penyempurnaan kebijakan internal. “Kami senantiasa membuka diri untuk menerima masukan dan rekomendasi dari Tim Inspektorat guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan aset kami,” tambah Agus.

Dengan sinergi yang kuat antara kedua belah pihak, Agus Mardeni mengharapkan bahwa pengelolaan aset UPTD PKB dapat terus ditingkatkan, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan pemangku kepentingan terkait.

“Kami meyakini bahwa kerjasama yang erat antara UPTD PKB dan Tim Inspektorat akan memberikan dampak positif dalam pengelolaan aset kami,” pungkas Kepala UPTD PKB Dishub Banda Aceh Agus Mardeni ST. (Adv)

 

 

  • Bagikan