PT SBA Serahkan Beasiswa kepada 350 Pelajar Lhoknga dan Leupung

  • Bagikan
GM PT SBA R. Adi Santosa, saat menyerahkan secara simbolis Beasiswa Semen Andalas tahun 2024 kepada mahasiswi asal Lhoknga, di Andalas Hall SBA, di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/7/2024). FOTO/ WAHYU DESMI

posaceh.com, Kota Jantho – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyerahkan beasiswa Semen Andalas tahun 2024 kepada 350 pelajar dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, di Andalas Hall SBA, di Lhoknga, Rabu (10/7/2024).

Beasiswa Semen Andalas tahun 2024 tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) SBA yang telah memberikan bantuan kepada 4.850 pelajar sejak tahun 2012. Proses seleksi beasiswa ini dilakukan secara independen oleh lembaga pendidikan untuk menjaga kredibilitasnya.

Pada kesempatan itu, R. Adi Santosa, General Manager SBA, menyatakan komitmennya dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh. “Kami ingin terus mendukung dan meningkatkan motivasi belajar para pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang gemilang,” tuturnya.

Masyarakat berbondong-bondong mengambil air bersih yang disalurkan petugas BPBD Aceh Besar, di Lambaro Seubun Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/7/2024).
FOTO/ WAHYU DESMI
Foto bersama GM PT SBA, R Adi Sentosa, perwakilan Pemkab Aceh Besar, Forkopimcam Lhoknga dan Leupung, para imuem mukim di Lhoknga dan Leupung, serta para pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa Semen Andalas tahun 2024, di Andalas Hall PT SBA, di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/7/2024).
FOTO/ WAHYU DESMI

Penghargaan juga disampaikan oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil S.Sos., M.Si., kepada SBA atas kontribusinya dalam bidang pendidikan. “Ini merupakan kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi kemajuan para pelajar,” ujarnya.

Seorang penerima beasiswa, Alfiyaturrahmi, mahasiswi semester 8 jurusan kesehatan masyarakat Universitas Muhammadiyah, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan mendapatkan beasiswa ini sejak SMP. “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena selama ini telah mendapatkan beasiswa dari SBA. Dana beasiswa ini saya gunakan untuk menunjang aktivitas akademik selama perkuliahan,” ujar Alfiyaturrahmi.

Aris Mahmudi, mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala, yang juga merupakan penerima beasiswa lainnya, mengungkapkan bahwa program ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya. “Program ini selalu saya tunggu setiap tahunnya,” kata Aris.

Dengan adanya dukungan dari SBA melalui program beasiswa Semen Andalas, diharapkan para pelajar dapat terus berprestasi dan siap menghadapi tantangan di era digitalisasi saat ini.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan