Peringati HUT ke 74, Satpol PP dan WH Banda Aceh Bagi-bagi Takjil

  • Bagikan
Anggota Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh memperingati HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-62 Satlinmas dan HUT ke-21 WH membagikan Takjil kepada warga yang melintas di taman samping Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (27/3/2024). FOTO/ PROKOPIM PEMKO BANDA ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-21 Wilayatul Hisbah (WH), Satpol PP Kota Banda Aceh menggelar serangkaian kegiatan bermakna di taman samping Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini diawali dengan apel peringatan yang dipimpin oleh Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal. Momentum bersejarah ini dimanfaatkan Satpol PP dan WH untuk berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar. Sejumlah anak yatim mendapatkan santunan sebagai bentuk kepedulian sosial dari instansi tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat, para personil Satpol PP dan WH juga membagikan takjil kepada warga yang melintas di sekitar Masjid Raya Baiturrahman. Langkah ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian Satpol PP dan WH terhadap masyarakat, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga menjadi ajang penghormatan kepada para mantan Kasatpol PP yang kini telah memasuki masa purna tugas. Pada acara ini tampak hadir mantan Kasatpol PP dan WH, Muzakkir Tulot, Ismail Is (mantan Kepala Peperda) dan Rusli AK serta sesepuh satpol PP lainnya.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal memberikan keterangan kepada wartawan usai apel peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-62 Satlinmas dan HUT ke-21 WH di Banda Aceh, Rabu (27/3/2024).
FOTO/ PROKOPIM PEMKO BANDA ACEH

Sejumlah paket Ramadan diberikan kepada para senior ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusi mereka saat bertugas.
Dalam kesempatan ini, turut hadir Asisten Pemerintahan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar dalam kapasitasnya mewakili Pj Wali Kota.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Satpol PP atas tugas-tugas yang telah dijalankan selama ini. Ia menegaskan bahwa tugas yang diemban oleh Satpol PP merupakan tugas mulia, yakni menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga kota.
“Yang kita lakukan adalah untuk kebaikan bersama. Kita mengatur untuk ketertiban dan kenyamanan. Tentunya itu sangat bagus,” ujar Bachtiar.

Perayaan ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan bahwa tugas Satpol PP bukan hanya sekedar menjaga ketertiban, tetapi juga menjadi bagian dari pelayanan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat yang lebih luas. Semangat berbagi dan kebersamaan yang terpancar dalam acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan mempererat hubungan antara Satpol PP dan masyarakat di Kota Banda Aceh.(MarDG/*)

 

  • Bagikan