Kanwil DJP dan BI Perwakilan Aceh Bahas Sinergi Ekonomi dan Pajak

  • Bagikan
Kakanwil DJP Aceh, Paryan didampingi Kabid P2humas Kanwil DJP Aceh, Ridho Syafruddin dan Rony Widijarto Purubaskoro selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh foto bersama usai melakukan kunjungan kerja di kantor Perwakilan BI Aceh, Banda Aceh, Kamis (13/6/2024). FOTO / DOK DJP ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Aceh, Paryan, bersama dengan timnya, melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BI yang berlokasi di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (13/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kedua lembaga dalam hal mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan penerimaan pajak di Provinsi Aceh. Kepala DJP Aceh, Paryan, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, Rony Widijarto Purubaskoro, dan timnya.
“Kami berharap kunjungan ini dapat membuka jalan untuk kerja sama yang lebih erat antara DJP Aceh dan BI Provinsi Aceh,” ujar Paryan.

Kakanwil DJP Aceh, Paryan didampingi timnya melakukan kunjungan kerja yang disambut oleh Rony Widijarto Purubaskoro selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Banda Aceh, Kamis (13/6/2024).
FOTO / DOK DJP ACEH

Selama pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai aspek terkait kondisi ekonomi Aceh, terutama dalam konteks fiskal dan moneter. Fokus pembicaraan juga meliputi sektor jasa keuangan yang memiliki dampak signifikan terhadap penerimaan pajak dan upaya bersama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi Paryan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kanwil Pajak yang baru bertugas di wilayah Provinsi Aceh, serta memperkuat jejaring dan silaturahmi antara kedua lembaga.
“Dengan semangat kerja sama yang kuat antara DJP Aceh dan BI Provinsi Aceh, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong kemajuan ekonomi dan peningkatan penerimaan pajak di Provinsi Aceh,” pungkasnya.(Aldi/*)

  • Bagikan