Dandim 0101/KBA: Tingkatkan Profesionalisme dan Kesiapan Hadapi Tantangan Tugas

  • Bagikan
Dandim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim setelah upacara bendera mingguan, di Halaman Makodim 0101/KBA, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (10/6/2024). FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KBA

posaceh.com, Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim setelah upacara bendera mingguan, di Halaman Makodim 0101/Kota Banda Aceh, yang berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dalam pengarahannya, Kolonel Czi Widya Wijanarko menekankan pentingnya peningkatan profesionalisme dan kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas. Beliau menyampaikan bahwa setiap anggota harus terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kinerja, serta selalu siap menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

“Profesionalisme dan kesiapan adalah kunci utama dalam menjalankan setiap tugas dengan baik. Kita harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan diri,” tegasnya, Senin (10/6/2024).

Dandim juga mengingatkan bahwa keberhasilan tugas tidak lepas dari sinergi dan kerjasama yang baik antar anggota. “Kita harus terus menjaga kekompakan dan saling mendukung dalam setiap tugas yang dijalankan. Keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama,” tambahnya.

Pengarahan ini menjadi bagian dari upaya Kodim 0101/Kota Banda Aceh dalam membangun kekuatan dan kesiapan yang optimal untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, baik dalam konteks pertahanan maupun dalam mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah anggota Kodim 0101/KBA mendengarkan arahan Dandim Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), di Halaman Makodim 0101/KBA, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (10/6/2024).
FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KBA

Upacara bendera mingguan yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim ini merupakan bagian dari rutinitas untuk meningkatkan disiplin dan semangat kebangsaan. Setelah upacara, pengarahan dari Dandim menjadi momen penting untuk memberikan motivasi dan arahan strategis bagi seluruh jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Dengan pengarahan ini, diharapkan seluruh anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh semakin siap dan profesional dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban, demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Kegiatan pengarahan ini dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Aceh Besar, Mayor Inf Antoni Zen, serta para Perwira Staf, Danramil, Bintara Staf, Babinsa, dan ASN jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Para peserta pengarahan tampak antusias mendengarkan arahan dari Dandim dan berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapan dalam tugas.(Wahyu Desmi/*)

 

  • Bagikan