Basarnas Aceh dan RSUD Meuraxa Teken Kerja Sama Tentang Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan

  • Bagikan
Direktur RSUD Meuraxa, dr Riza Mulyadi SpAn FIPM bersama Kepala Kantor Basarnas Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, menunjukan nota kerja sama dalam operasi pencarian dan pertolongan di Aula Kantor Basarnas Aceh, Kamis (16/5/2024). FOTO/ HUMAS RSUD MEURAXA BANDA ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan koordinasi dalam operasi pencarian dan pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh (BASARNAS ACEH) dan RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh secara resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama. Penandatanganan tersebut berlangsung di Aula Kantor Basarnas Aceh, Kamis (16/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur RSUD Meuraxa, dr Riza Mulyadi SpAn FIPM beserta jajaran, dan Kepala Basarnas Aceh, Ibnu Harris Al Hussain dan beserta jajaran dilingkungan Basarnas Aceh.
Direktur RSUD Meuraxa, dr Riza Mulyadi SpAn FIPM dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kesiapan dan respons cepat dalam situasi darurat.

“Kami selaku pihak RSUD Meuraxa sangat berterima kasih kepada pihak Basarnas Aceh yang telah mempercayai kami sebagai mitranya, saya juga berharap dengan terjalinnya sinergisitas ini dapat meningkatkan kualitas layanan pertolongan medis yang cepat dan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurut dr. Riza kerja sama ini sendiri nantinya meliputi berbagai aspek, termasuk penyediaan tim medis yang siap siaga, pelatihan bersama antara tim medis RSUD Meuraxa dan personel Basarnas, serta dukungan logistik dan fasilitas medis selama operasi pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Basarnas Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menghadapi berbagai tantangan operasional di lapangan.
“Dengan adanya perjanjian ini, kami yakin proses evakuasi dan penanganan korban dapat dilakukan lebih efektif dan efisien,” katanya.

Penandatanganan perjanjian ini merupakan bagian dari komitmen kedua belah pihak untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam penanganan keadaan darurat, khususnya di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat yang membutuhkan penanganan cepat dan profesional.

“Kedepannya, RSUD Meuraxa dan Basarnas Aceh akan terus berupaya memperkuat kerjasama ini demi pelayanan yang optimal bagi masyarakat dalam menghadapi situasi darurat,” Ibnu Harris Al Hussain.(AMZ/*)

  • Bagikan