Hadiri Pelantikan PPK, Pj Bupati Aceh Besar Tegaskan Agar Bekerja Sesuai Kode Etik

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM Foto bersama seusai menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Gub/Wagub, Bupati/Wabub Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 di Orion Hall Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (16/05/2024). FOTO/ BEDU SAINI

posaceh.com, Kota Jantho – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar melantik sebanyak 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Orion Hall, Jalan Soekarno-Hatta, No. 17 Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Kamis (16/5/2024).

Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP, MM mengatakan, untuk masuk PPK tersebut bukan hal mudah, banyak perjuangan yang telah ditempuh, sehingga dari ratusan orang yang mendaftar hanya 115 orang yang terpilih dan tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar.

“PPK itu adalah garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada mendatang, karena baik atau buruknya pemimpin yang lahir pada Pilkada itu juga tergantung pada kinerja profesional PPK di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, tugas dan tanggung jawab PPK dalam pelaksanaan Pilkada itu sangat besar.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM beri sambutan dan arahan pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Gub/Wagub, Bupati/Wabub Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 di Orion Hall Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (16/05/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

“Namun walaupun demikian kinerja PPK dalam menyukseskan Pilkada ke depan harus maksimal sesuai dengan harapan masyarakat,” tegasnya.

Iswanto berharap agar PKK terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, serta tidak mengabaikan dan meninggalkan tugasnya, sebelum tugasnya itu selesai. Jikapun ada kendala agar disampaikan langsung kepada KIP.

“Dan kami mengingatkan kepada PPK agar selalu bekerja secara profesional dan proposional, walaupun ada calon Cagub/cawagub dan Cabup/Cawabup yang dikenal, namun sebagai penyelenggara PPK harus konsisten berdiri di tengah sesuai dengan sumpahnya,” tegas Iswanto.

Iswanto juga berharap agar kelak ketika PPK melakukan tugas-tugasnya dengan maksimal, dapat melahirkan pemimpin yang baik bagi Aceh Besar.

“Selamat dan sukses kepada PPK yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaiknya dan tolong jaga amanah ini dengan baik, karena masa depan Aceh Besar kedepan berada ditangan PPK,” jelasnya.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM menyaksikan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Gub/Wagub, Bupati/Wabub Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 di Orion Hall Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (16/05/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

Sementara itu Ketua KIP Aceh Besar T Khairun Salim berharap PPK terpilih agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

“Tolong jaga amanah yang telah diberikan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga Pilkada ke depan dapat melahirkan pemimpin Aceh Besar yang lebih baik,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kejari Jantho, Bawaslu Aceh Besar, Kepala Kesbangpol Aceh Besar, Camat Darul Imarah, Camat Montasik dan Komisioner beserta PPK yang dilantik.(Rinaldi/*)

  • Bagikan