Yayasan Khusnul Khatimah Sambut Baik Surat Edaran Plt Gubernur

  • Bagikan
Kepala Sekolah TK IT Al-Jannah, Hanifah S.Pd M.Pd

POSACEH.COM-Banda Aceh– Ketua Yayasan Khusnul Khatimah Aceh melalui Kepala Sekolah TK IT Al-Jannah Banda Aceh, Hanifah menyambut baik Surat Edaran Plt Gubernur Aceh yang meliburkan sekolah selama dua pekan berlaku sejak Senin 16 Maret hingga 31 Maret 2020, guna mencegah penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai waspadaaceh.com via WhatsApp, Minggu malam(15/3/2020).

“Intinya, Kami pihak sekolah mengikuti intruksi pemerintah meskipun belum mendapat surat resmi dari dinas pendidikan. Karena apa yang dilakukan pemerintah ini untuk kebaikan umum bukan pribadi,”imbuh Hanifah

Selama libur, Hanifah menghimbau kepada orang tua siswa untuk membiasakan anak-anak melakukan kegiatan yang dilakukan pihak sekolah, seperti berwudhu, sholat, membaca Alquran dan lain sebagainya.

“Dengan melakukan kebiasaan seperti di sekolah, membuat anak-anak tidak lupa akan kebiasaannya saat kembali masuk sekolah,”harapnya.

Hanifah juga mendoakan, semoga musibah ini cepat berakhir, sehingga anak-anak dapat kembali ke sekolah seperti biasa. Dan pernyataan ini tidak menjadi fitnah.

Inilah do’a yang dibacakannya, (بِسْمِ اللّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِيْ الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْم ) artinya : (Dengan nama Allah yang apabila disebut, segala sesuatu dibumi dan langit tidak berbahaya. Dialah maha mendengar dan maha mengetahui)

Barang siapa yang membaca dzikir tsb 3x dipagi dan petang. Maka tidak akan ada bahaya yg memudharatkannya.(HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).(AA)

  • Bagikan