Waspada Virus Corona, BNN Kota Banda Aceh Buka Layanan SKHPN Cepat Online

  • Bagikan

POSACEH.COM, Banda Aceh – Penyebaran virus Corona ikut memberikan pengaruh terhadap pelayanan publik. Menyingkapinya sekaligus mengurangi interaksi fisik, Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh membuka layanan pengurusan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) Dalam Jaringan (Daring) via online dan Whatsapp. Hal itu juga menindaklajuti Surat Edaran BNN RI tentang upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra didampingi Kasie Rehabilitasi Desi Rosdiana menjelaskan bahwa BNN berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat dengan aman dan nyaman. Pelayanan ini diberikan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Sehingga upaya mitigasi dan pencegahan yang salah satunya dilaksanakan dengan menghindari kontak fisik dapat dimaksimalkan.

“Prinsipnya pelayanan tidak berubah, malah menjadi lebih cepat dan baik. Hanya saja karena wabah virus Corona, sementara waktu kita kurangi interaksi bertemu langsung,” kata Hasnanda.

Hasnanda menjelaskan, dengan sistem online itu, maka pendaftaran pelayanan dapat dilakukan melalui smartphone dan mengurangi waktu untuk bertemu langsung, setelah itu warga yang mengurus SHKPN tetap harus mendatangi Klinik BNN Kota Banda Aceh untuk melakukan tes urine yang langsung diawasi Tim BNN.

Seluruh rangkaian pendaftaran, pemeriksaan hingga penerbitan SKHPN ini tidak dipungut biaya dengan membawa rapid test 6 indikator dan kelengkapan persyaratan yang berlaku.

“Kita tetap memberikan pelayanan publik secara prima pada masyarakat. Namun kita juga harus melindungi ASN kita sekaligus upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,’’ tandas Hasnanda Putra.

Bagaimana cara mengakses pelayanan online SHKPN ini?

*VIA ONLINE*
Mengisi Biodata dan lengkapi syarat di Link
https://fitms.gle/7jXHFiFMupSsDFXw9

*VIA WhatsApp*
Mengisi Biodata
Nama :
Umur :
Jk :
Alamat :
Pekerjaan :
Keperluan :
Pas fota ukuran 4×6 dan fotocopy KTP
Kirim ke Nomor 082264339919

*#stopnarkoba*
*#gemilangtanpanarkoba*
*#BandaAcehBersinar

  • Bagikan