Sudah 8 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

  • Bagikan
Logo Olimpiade Paris 2024.wikipedia.

posaceh.com, Jakarta – Hingga saat ini terhitung sudah 8 atlet Indonesia yang berhasil meraih tiket Olimpiade di luar wildcard, diantaranya yaitu Arif Dwi Pangestu (Panahan), Diananda Choirunisa (Panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing).

Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing),
Fathur Gustafian (Menembak), Rifda Irfanaluthfi (Senam), Rio Waida (Selancar Ombak), Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

KONI Pusat berharap jumlah atlet yang lolos olimpiade bertambah, baik pada angkat besi maupun cabang olahraga lainnya. Hal tersebut menjadi salah satu indikator keberhasilan pelatihan dari induk cabang olahraga.

Beberapa cabang olahraga yang diproyeksikan akan menyusul mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) memperkirakan tambahan atletnya yang akan menyusul mendapatkan tiket olimpiade pada kualifikasi kualifikasi di Cina dan Amerika Serikat. Tambahan atlet diharapkan, dua atlet nomor speed dan dua dari nomor kombinasi.

Ketum Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI) yang juga CdM Olimpiade Paris Anindya Bakrie disebut akan mendapatkan dua jatah wildcard.

Dari cabang olahraga atletik, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menyebutkan bahwa Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho tengah berjuang untuk lolos babak kualifikasi. (Sudirman Mansyur/*).

  • Bagikan