Sekdisdikbud Buka FLS2N Jenjang SD Se-Aceh Besar

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Fahrurrazi SE, menyampaikan sambutannya pada pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024, di SMPN 3 Ingin Jaya, Lambaro, Aceh Besar, Selasa (14/5/2024). FOTO/ RUSDI

posaceh.com, Kota Jantho – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024, resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbud) Aceh Besar, Fahrurrazi SE, mewakili Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi. Acara pembukaan berlangsung di SMPN 3 Ingin Jaya, Lambaro, Aceh Besar, Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya, Fahrurrazi menyampaikan bahwa FLS2N merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di bawah Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di seluruh Indonesia, termasuk di Aceh Besar.

Sejumlah guru dan siswa/i SD menghadiri pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024, di SMPN 3 Ingin Jaya, Lambaro, Aceh Besar, Selasa (14/5/2024).
FOTO/ RUSDI

“FLS2N ini bisa menjadi ajang silaturahmi, saling mengenal, terbinanya karakter, dan terpilihnya siswa-siswa berprestasi di masing-masing bidang dan cabang yang dilombakan,” kata Fahrurrazi.

“Semoga nantinya dari hasil seleksi ini, siswa-siswi SD Aceh Besar bukan hanya lolos ke tingkat Provinsi, namun dapat melenggang ke jenjang Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana, Isnandar SE Ak, dalam laporannya mengungkapkan bahwa tema FLS2N tahun ini adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi.” Isnandar menjelaskan bahwa bidang dan cabang lomba untuk jenjang SD meliputi menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim, dan kriya.

“Peserta yang mengikuti lomba berasal dari 28 sekolah yang telah diseleksi dari tingkat gugus hingga tingkat wilayah. Dari seleksi ini akan terpilih yang mewakili Aceh Besar untuk berlomba di tingkat Provinsi,” ucapnya.

Acara FLS2N tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa-siswa SD di Aceh Besar untuk mengekspresikan bakat seni mereka dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.(Rusdi)

 

 

  • Bagikan