Sabur Terima Elmasudy Award Kategori Tokoh Muda Pembina Sekolah Tahfizh

  • Bagikan
Abdus Sabur menerima Elmasudy Award yang diberikan saat Wisuda Akbar Nasional Daurah Tahfizh Nasional angkatan ke-8, di Aula Gedung Auditorium Aly Hasimy UIN Ar-raniry , Banda Aceh, Senin (1/4/2024). FOTO/DOK PRI

posaceh.com, Banda Aceh – LT3Q Elmasudy memberikan penghargaan Elmasudy Duta Quran Award II 2024 kepada 13 tokoh dan lembaga yang konsisten dalam pengembangan Al-Quran. Abdus Sabur, Tokoh Muda Aceh Besar yang juga pembina TK Medina Bilingual Pre School mendapatkan penghargaan Award (Kategori Tokoh muda pembina Sekolah Tahfizh) pada penghargaan Elmasudy Duta Quran Award II 2024. Selain Sabur, LPT3Q Elmasudy juga memberikan penghargaan kepada 13 tokoh dan lembaga yang konsisten dalam pengembangan Al-Quran. Penyerahan  Elmasudy Award diberikan saat Wisuda Akbar Nasional Daurah Tahfizh Nasional angkatan ke-8, di Aula Gedung Auditorium Aly Hasimy UIN Ar-raniry , Banda Aceh, Senin (1/4/2024).

Sabur dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini sebagai salah satu bentuk kepeduliaan dan hendaknya meningkatkan lagi motivasi dalam mencetak generasi penghafal Alquran. Sebagai pembina Medina Bilingual Pre School, Sabur mengucapkan ribuan terima kasih kepada bunda dhyla selaku kepala sekolah dan para guru lainnya yang terus meningkatkan mutu pendidikan anak-anak hafiz quran TK Medina menjadi semakin baik.

“Terlihat banyak prestasi gemilang yang terus diukir oleh siswa-siswi TK Medina pada berbagai ajang bergensi perlombaan,” katanya.

Sementara Direktur Elmas’udy Indonesia, Ustaz Irhamullah Alhafiz mengatakan tokoh dan lembaga yang menerima award karena fokus terhadap perkembangan pendidikan Alquran di Aceh dan menuntaskan buta huruf Alquran, mulai kalangan anak-anak hingga mahasiswa.

“Kami ingin tokoh dan lembaga ini terus memberikan kontribusi kebih besar terhadap pendidikan Alquran, supaya Aceh memiliki generasi yang cinta Quran dan mengaplikaiskan dalam seni kehidupan,” ujarnya.

Adapun para penerima Award II 2024 LT3Q Elmasudy adalah Prof. Dr. H. Mujiburrahman,  M.Ag (Kategori Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri yang Fokus dalam pengembangan Ilmu Alquran). Abdel Shabur. S.Sos.I

(Kategori Tokoh muda pembina Sekolah Tahfizh). Ust. Wahyudi Satria, S.Pi (Kategori Sekolah tahfizh yang bekerjasama denga Elmasudy Indonesia).

Tgk. Musannif Sanusi, SE., SH. (Kategori Tokoh Publik Pembina Dayah Pendidikan Turats dan Tahfizh).

lliza Sa’aduddin Jamal, SE (Kategori Perempuan Aceh yang Fokus dalam pengembangan Lembaga Tahfizh dan Pendidikan Anak Aceh).

Taqdir Feriza. S.Pd.I (Kategori Qari Internasional Aceh yang fokus pada pendidik Tahsin Quran) Prof. Dr. H. Fauzi Shaleh, MA (Kategori Ulama Pengajar Tafsir Qur’an dan Hadits Aceh).

Baitul Mal Kota Banda Aceh (Kategori Lembaga Pendonor Program Tahfizh di Banda Aceh). Hj. Agustina Muliawati, S.Km (Kategori Travel Pemberi Hadiah Umroh untuk Hafizh/ah Qur’an Elmasudy) Nazaruddin Dekgam (Kategori Tokoh Publik Pendiri Dayah Tahfizh Quran).

Media Berita The Aceh Post (Kategori Media yang konsisten dalam memberitakan pendidikan Alquran dan keagamaan).

Dan Media Serambi Indonesia (Kategori Media yang Fokus dalam Pemberitaan Program Alquran dan Syariat Islam). (AMZ/*)

  • Bagikan