Pj Bupati Muhammad Iswanto Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Waled Husaini

  • Bagikan
Pj Bupati Muhammad Iswanto pada saat menjeguk mantan Wakil Bupati Aceh Besar yang sedang rawat di RSUDZA pada bulan Januari 2024. FOTO/ MC ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Waled Husaini atau Tgk Husaini A Wahab, di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, Senin (20/05/2024) siang ini.

“Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Atas nama seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar dan pribadi beserta keluarga, mengucapkan duka cita mendalan atas kepergian sosok ulama sekaligus pencerah Aceh Besar itu,” tutur Iswanto dalam nada duka.

Tgk H Husaini A. Wahab atau akrab Waled Husaini Seulimuem.

Menurut Iswanto, Waled terhitung sangat humble, supel serta menjaga harmonisasi dengan manapun. Sebagai ulama juga mampu menjadi pengendali pemerintahan yang mumpuni. “Beliau juga sangat komit dengan penegakan Syariat Islan, termasuk turun ke lapangan untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar,” tandas Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar berharap agar pihak keluarga tabah menghadapi itu semua. Dan terus mendoakan almarhum mendapat ganjaraan jannah Allah. “Mari kita mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, sebagai ganjaran aras amal shaleh almarhum selama menjalani kehidupan di dunia,” pungkas Iswanto.

Almarhum Waled direncanakan pemakaman nya di komplek Dayah milik almarhum di Seulimuen. Saat ini proses fardhu kifayah sedang berlangsung.

Seperti diketahui, Waled Husaini yang juga Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat Seulimuem, kelahiran Seulimuem, 30 Juli 1962 yang pernah menjadi Wakil Bupati Aceh Besar semasa Mawardi Ali Bupati Aceh Besar periode 2017-2022.()

  • Bagikan