Peringati HUT Koopsud ke-73, Lanud SIM Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Sejumlah anggota TNI Lanud SIM melakukan donor darah pada peringatan HUT Koopsud ke-73, di Shelter Galaxy Mako Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (19/6/2024). FOTO/ DOK HUMAS LANUD SIM

posaceh.com, Kota Jantho – Dalam rangka memperingati HUT Koopsud ke-73, Lanud Sultan Iskandar Muda bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan donor darah yang bertujuan untuk menyelamatkan sejuta jiwa melalui setetes darah yang didonorkan. Kegiatan yang mengusung tema “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi,” berlangsung di Shelter Galaxy Mako Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (19/6/2024).

HUT Koopsud yang ke-73 diperingati pada tanggal 15 Juni 2024, dengan pelaksanaan upacara peringatan yang dipusatkan di Mako Koopsudnas Jakarta pada 19 Juni 2024. Upacara tersebut mengusung tema, “Dengan Dilandasi Semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsud Siap Mendukung Tugas TNI AU dalam Rangka Mewujudkan Angkatan Udara yang AMPUH.”

 

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M Han, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Lanud SIM Tasha Andhika Ayu Patiroi, saat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah pada peringatan HUT Koopsud ke-73, di Shelter Galaxy Mako Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (19/6/2024).
FOTO/ DOK HUMAS LANUD SIM

Kakes Lanud SIM, Lettu Kes dr. Agem T.M., menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah Pangkoopsud I, Marsda TNI Mohammad Nurdin melalui Telegram, seluruh jajaran satuan diminta untuk melaksanakan bakti sosial berupa donor darah atau kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, serta menunjukkan semangat kepedulian dan kebersamaan dalam memperingati HUT Koopsud ke-73,” tutur Lettu Kes dr. Agem T.M.

Kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Polres Aceh Besar, P3AU Banda Aceh, PIA Ardhya Garini Cabang 20 Daerah I Lanud SIM, Kodim 0101 KBA, Kompi Senapan C Yonko 469 Kopasgat, Batalyon 112 Raider, dan Basarnas Aceh. Hasil dari kegiatan ini adalah terkumpulnya 50 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.(Wahyu Desmi/*)

 

  • Bagikan