Penonton MotoGP Perancis Terbanyak Sepanjang Masa

  • Bagikan
Penonton Grand Prix Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans. (Foto: MotoGP).

posaceh.com, Jakarta – Grand Prix Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans mencatat sejarah baru dengan jumlah penonton langsung terbanyak sepanjang masa di ajang MotoGP.

Berdasarkan keterangan resmi dari MotoGP, Selasa, total 297.471 penonton hadir untuk menyaksikan aksi para pebalap seperti Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Gresini Racing).

“Le Mans selalu memiliki suasana yang luar biasa. Sorak sorai penonton di sini merupakan salah satu ekspresi paling murni dari semangat olahraga dan merupakan suatu kehormatan untuk mendengarnya langsung,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Rekor sebelumnya dipegang oleh GP Prancis 2023 dengan 278.805 penonton. Le Mans kini menetapkan standar baru, di tengah pertumbuhan MotoGP yang terus meningkat berkat aksi-aksi spektakuler di lintasan.

“Setelah Le Mans mencatat rekor jumlah penonton musim lalu, tolok ukurnya memang tinggi. Namun, GP Prancis 2024 berhasil melewati angka tersebut dengan hampir 300.000 penonton di akhir pekan, ini sungguh luar biasa,” ujar Ezpeleta.

Ezpeleta menambahkan bahwa penampilan seperti ini merupakan ekspektasi yang selalu diinginkan oleh penyelenggara MotoGP. Kombinasi balapan intens di lintasan dan rangkaian aktivitas serta hiburan menjadikan akhir pekan di sirkuit sebagai momen spesial bagi penggemar. (siberindo.co).

  • Bagikan