Pemkab Aceh Besar Dirikan Tenda Darurat untuk Sekolah SDIT Ar-Rabwah

  • Bagikan
Anggota Tagana sedang mendirikan tenda darurat untuk SDIT Ar-Rabwah,di kompleks pesantren ar rabwah Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (23/05/2024). FOTO/ ZUL FAZLI

posaceh.com, Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial bergerak cepat mendirikan Tenda Sekolah Darurat (TSD) untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu SDIT Ar-Rabwah yang tertimpa musibah angin kencang.

Tenda itu didirikan di dalam kompleks pesantren Ar rabwah Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (23/05/2024).

Tampak kondisi gedung SDIT AR-RABWAH yang ambruk akibat angin kencang, di kompleks pesantren ar rabwah Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (23/05/2024).
FOTO/ ZUL FAZLI

Pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi menyampaikan, sesuai dengan arahan Pj Bupati Muhammad Iswanto, pihak Dinas Sosial langsung bergerak cepat membantu mendirikan tenda darurat untuk SDIT Ar-Rabwah. “Kita perlu mendirikan tenda darurat agar proses belajar mengajar di sekolah SDIT Ar-Rabwah yang rusak karena angin kencang tidak terganggu,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk pemasangan tenda darurat berjumlah satu unit berkapasitas besar.
“Hanya 1 unit yang kita dirikan, karena jumlah siswanya tidak banyak, hanya berjumlah 21 orang siswa,” sebut Aulia Rahman.

Plt Kadis Sosial Aceh Besar foto bersama dengan Ketua Yayasan Ar-Rabwah An-Najiyah serta anggota Tagana setelah selesai mendirikan tenda darurat untuk SDIT Ar-Rabwah,di kompleks pesantren ar rabwah Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (23/05/2024).
FOTO/ ZUL FAZLI

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar-Rabwah An-Najiyah Bismi Syamauan mengatakan, atap SDIT Ar Rabwah roboh pada pukul 00.30 Saat itu hujan deras dan angin kencang sehingga langsung atap gedung sekolah ambruk. “Jadi, bangunan yang mengalami kerusakan antara lain 1 kantor guru dan 2 ruang untuk belajar. Pada saat musibah tersebut, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tenda darurat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. “Terima kasih banyak, sehingga proses belajar mengajar di SDIT Ar-Rabwahtetap berjalan dan lancar,” pungkas Bismi Syamauan.(Zul Fazli)

 

 

  • Bagikan