Monitoring PPDB di SDN Sibreh, Bunda PAUD Aceh Besar Dampingi Bunda PAUD Aceh

  • Bagikan
Bunda Paud Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM bersama Bunda Paud Aceh Mellani Subarni, saat melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (3/6/2024). FOTO/BEDU SAINI

posaceh.com, Kota Jantho – Bunda PAUD Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP, MM, mendampingi Bunda PAUD Aceh, Mellani Subarni, dalam kegiatan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/6/2024) pagi.

Kedatangan kedua bunda PAUD tersebut disambut hangat oleh Kepala SDN Sibreh, Azhari, SPdI, beserta dewan guru. Kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memastikan proses PPDB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam kesempatan tersebut, Mellani Subarni menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai fondasi untuk pendidikan selanjutnya.

“Pendidikan anak usia dini adalah fondasi utama bagi pendidikan selanjutnya. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memastikan proses PPDB berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” kata Mellani Subarni.

Bunda Paud Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM bersama Bunda Paud Aceh Mellani Subarni, membagikan Snack kepada siswa SDN Sibreh saat melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (03/06/2024). FOTO/BEDU SAINI

Selain monitoring PPDB, kegiatan ini juga diwarnai dengan pembagian snack kepada murid SDN Sibreh dan MIN 35 Sibreh. Pembagian snack tersebut menjadi momen yang menyenangkan bagi para murid, sekaligus menunjukkan kepedulian dari Bunda PAUD terhadap kesejahteraan anak-anak.

Cut Rezky Handayani turut menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para murid dalam mengikuti proses belajar mengajar. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi anak-anak untuk lebih semangat dalam belajar dan mengikuti proses pendidikan di sekolah,” ujar Cut Rezky Handayani.

Menurutnya, monitoring PPDB tersebut sejalan dengan program Bunda Paud Aceh Besar yang dikenal dengan nama “Bukulah” (Bunda Paud Kunjung Sekolah). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Besar melalui kunjungan langsung ke sekolah-sekolah oleh Bunda Paud.

“Monitoring PPDB ini sejalan dengan program Bunda Paud yang saat ini kita galakkan di Aceh Besar. Melalui program ini, kita harapkan adanya sinergi yang baik antara proses penerimaan peserta didik baru dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan yang diinisiasi oleh Bunda Paud,” ungkap Cut Rezky Handayani.

Di sisi lain, Kepala SDN Sibreh Azhari mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan kepada sekolahnya. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Bunda PAUD Aceh dan Bunda PAUD Aceh Besar. Kehadiran mereka sangat berarti bagi kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Sibreh,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan monitoring dan pembagian snack ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi proses PPDB serta meningkatkan semangat belajar para murid di SDN Sibreh dan MIN 35 Sibreh.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan