Mesin Pilkada Bireuen Mulai Memanas

  • Bagikan
Tarmizi Age Putra Bireuen

posaceh.com, Bireuen – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bireuen kian menjadi pembicaraan warga, “Mesin Pilkada Mulai Memanas di Kabupaten Bireuen”, kata Tarmizi Age, di Bireuen, Sabtu (13/4/2024).

Sejumlah nama muncul ke publik, baik itu cocok untuk bakal calon bupati ataupun calon wakil bupati, antaranya ada nama Tu Sop Jeunieb, H Mukhlis Takabeya, H Ruslan M Daud, Edi Saputra (Edi Obama), Saifuddin Muhammad (Ayah Fud), Zulfadli (Abang Samalanga) dan Murdani.
Dan ada kemungkinan banyak nama tokoh lain yang bakal timbul kepermukaan seiring makin dekat hari H pendaftaran pilkada serentak 2024 mendatang.

Dikatakan Mukarram nama akrab Tarmizi Age Putra Bireuen mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian dan Demokrasi (KMPD) Perwakilan Eropa, paling dominan untuk Pilkada Bireuen adalah kalau bacalon bupati dari wilayah barat bacalon wakil bupatinya dari wilayah timur.

Sebaliknya, jika bacalon bupati dari wilayah timur bacalon wakil bupatinya dari wilayah barat, agar bisa dilihat masyarakat, punya keterwakilan.
“Kita tunggu saja hari-hari mendatang sipa akan berpasangan dengan siapa, dan masyarakat dukung serta pilih yang mana.
Jangan lupa setiap bacalon bupati juga sangat ditentukan oleh bacalon wakil bupatinya juga, pun itu hanya masukan saja,” tutup Mukarram.(MarDG/*)

  • Bagikan