Meriahkan HUT Ke-20, Tagana Aceh Besar Kerja Sosial di Aceh Utara

  • Bagikan
Tim Tagana Aceh Besar Foto bersama PJ Bupati Aceh Utara di Lokasi bedah rumah untuk masyarakat pada peringatan HUT Tagana ke 20 di Aceh Utara, Sabtu (18/5/2024). FOTO/DOK TAGANA ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Tim Tagana Aceh Besar menjadi Panitia dan memeriahkan HUT ke-20 Tagana tingkat Provinsi Aceh tahun 2024 yang berlangsung di Aceh Utara mulai tanggal 15 hingga 30 Mei 2024 mendatang.

“Tim Tagana Aceh Besar hadir dengan kekuatan 20 Orang anggota disana kita akan bergabung dengan seluruh Tagana dari Kabupaten/Kota Se Aceh untuk kemanusiaan dengan agenda bedah rumah dan membuat jembatan gantung,” kata Ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK kepada media ini, Sabtu (18/5/2024).

Ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK. FOTO/DOK PRI

Ia mengatakan apel pelepasan dilakukan di Gudang Tagana Lambaro 15 Mei 2024 yang lalu oleh Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman,S.STP, M.Si yang didampingi Kabid Linjamsos Munawar SKM,M.Si, Kadinsos Aceh Besar berpesan untuk selalu menjaga nama baik korp Tagana dan nama baik Kabupaten Aceh Besar.

“Sesuai amanah Kadinsos, kami akan bekerja maksimal dan terus menjaga nama baik Aceh Besar selama di Aceh Utara,”kata Ridwan.

Selain itu, menurut Ridwan, HUT Tagana diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tagana masuk sekolah, pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu, pengobatan gratis dan donor darah dan penanganan khusus Lansia.

“Banyak kegiatan yang akan dilakukan di Aceh Utara, Tagana Aceh Besar insya Allah siap melaksanakan kegiatan dengan baik serta bekerja dengan ikhlas untuk misi kemanusiaan,” ujarnya.
Ridwan mengatakan, peringatan HUT Tagana ini merupakan agenda tahunan untuk meng apresiasi dedikasi, loyalitas dan komitmen anggota tagana dalam proses penanggulangan bencana, HUT 20 Tagana tahun ini mengusung tema HUT TAGANA tahun 2024 adalah “20 tahun TAGANA mengabdi untuk perberdayaan Masyarakat menuju Kemandirian. “Sedangkan acara puncak nya akan dilaksanakan pada tanggal 29 mei 2024 mendatang,” pungkasnya. (Cboy)

  • Bagikan