Mahasiswa Karawitan ISBI Aceh Gelar Acara Pertunjukan Seni Era 90an

  • Bagikan
Kerbersamaan Panitia Himpunan Mahasiswa Prodi Karawitan ISBI Aceh, Gedung Pertunjukan Aula Kampus A ISBI Aceh(11/10/2022) FOTO/SOFIAN

posaceh.com, Kota Jantho – Mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia Aceh Menggelar Sebuah pertunjukan Seni Karawitan Explore dengan Tema”Lingkar Karawitan mengekspresikan suara di era 90an” yang digelar di Aula Kampus ISBI Aceh, Kota Jantho, Selasa (11/10/2022).

Pembimbing Himpunan Mahasiswa Seni Karawitan (HIMAKA) Abdul Rozak, S.Sn, M.Sn, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk ekspresi mahasiswa ISBI melalui pementasan musik.
“Kita ingin salurkan ekspresi dan ilmu yang telah kami pelajari dalam dunia pendidikan khususnya karawitan melalui musik,” katanya.

Penampilan Karya Rateb Seuribe Yang diselenggaran Oleh Maba Karawitan Tahun 2022(11/10/2022)
FOTO/SOFIAN

Abdul Rozak, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan mahasiswa HIMAKA yang telah menyukseskan acara, khususnya kepada para komposer dan juga dosen pembimbing.

Alhamdulillah acara berjalan sukses, dan para komposer Karawitan ISBI berhasil membawakan hasil karyanya menjadi lebih berwarna.

Menyanyikan Mars dan Hymne ISBI Aceh(11/10/2022)
FOTO/SOFIAN

Ia berharap, nantinya para komposer muda dari ISBI mendapatkan ruang di tengah masyarakat untuk mengembangkan seni musik.

“Mudah-mudahan nanti para komposer ini mampu mewarnai belantika musik negeri ini dan dapat mengembangkan apa yang mereka pelajari pada dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Windi Simah Bengi merasa senang acara yang diselenggarakan oleh HIMAKA mendapat sambutan positif dari semua kalangan Kampus ISBI.

“Pastinya kesuksesan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya,” pungkasnya. (Mursalin)

  • Bagikan