KONI Aceh Target 10 Besar dan Sukses PON XXI/2024

  • Bagikan
KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, yang akrab disapa Abu Razaq saat menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim di acara buka puasa bersama di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (3/4/2024). Foto : Ist.

posaceh.com, Banda Aceh – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mengusung harapan besar dan target bisa masuk jajaran 10 besar pada PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak, berpengharapan besar agar atlet Aceh dapat masuk dalam peringkat 10 besar pada PON XXI.

Dengan doa dari rakyat Aceh, kita harapkan atlet kita dapat mencapai target 10 besar,” ujar Abu Razak di sela acara buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim yang diadakan di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, pada Rabu (3/4/2024).

Kecuali itu Abu Razak menyatakan optimisme terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, kita doakan semoga PON 2024 nantinya berjalan dengan sukses,” ujar Abu Razaq.

Menurutnya, saat ini sarana dan prasarana olahraga sedang dalam proses rehabilitasi dan pembangunan yang intensif.

“Insyaallah, target penyelesaian pada bulan Juli dan Agustus akan tercapai,” ujarnya.

“Dengan doa dari rakyat Aceh, kita harapkan atlet kita dapat mencapai target 10 besar,” tuturnya.

Sesuai Target
Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Nasir Syamaun,SIP, MPA menyebutkan, bahwa progres pembangunan venue PON baik di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Tengah sangat memuaskan.

Diantaranya progres pembangunan Stadion Harapan Bangsa (SHB) yang merupakan venue utama PON.

“Stadion SHB merupakan suatu proyek terbesar yang akan selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan, seperti arahan Menko PMK dan Pj Gubernur Aceh,” kata Nasir.

Ia berharap progres pembangunan SHB ini selesai pada akhir Juni atau awal Juli mendatang, sehingga memberikan kesempatan untuk melakukan beberapa tes event sebelum PON.

“Stadion ini juga akan digunakan untuk open seremoni dan pertandingan sepak bola dari babak awal hingga final,” kata Nasir.

Selain itu, kata dia, rehabilitasi venue lainnya di daerah juga berjalan lancar, meskipun ada beberapa kendala teknis yang terus diperbaiki.

“Seperti progres pembangunan waduk keliling untuk lomba dayun, alhamdulilah juga sudah mencapai 50 persen, dan saya kira semuanya masih sesuai dengan jadwal yang kita targetkan,” sebut Nasir. (Sudirman Mansyur/*).

  • Bagikan