Kodim 0101/KBA Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan Banda Aceh dan Aceh Besar

  • Bagikan
Sejumlah Aparat Pemerintahan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar menghadiri Pelaksanaan acara Komunikasi Sosial yang digelar Kodim 0101/KBA Tahun Anggaran 2024, di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (12/6/2024). FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KBA

posaceh.com, Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan di wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2024, di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (12/6/2024).

Acara Komsos ini dibuka oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Aceh Besar Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Mayor Inf Antoni Zein, yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han). Tema yang diusung dalam acara ini yaitu “TNI-AD Bersama Aparat Pemerintahan Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Antoni Zein membacakan pesan dari Dandim 0101/Kota Banda Aceh. Dandim menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-AD dan aparat pemerintahan dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin nyata dan berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat.

“Dalam menghadapi perubahan iklim, diperlukan kerjasama yang solid antara semua pihak. TNI-AD bersama dengan aparat pemerintahan harus terus berkolaborasi dalam menyusun strategi dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim ini,” demikian kutipan dari sambutan Dandim yang disampaikan oleh Mayor Inf Antoni Zein.

Pabung Kabupaten Aceh Besar Kodim 0101/KBA Mayor Inf Antoni Zein, saat menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan acara Komunikasi Sosial yang digelar Kodim 0101/KBA Tahun Anggaran 2024, di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (12/6/2024).
FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KBA

Acara ini juga diisi dengan sesi pemaparan materi tentang perubahan iklim yang disampaikan oleh Dosen Universitas Abulyatama (UNAYA), Dr. Abdi Jihad, S. Si., M. Sc. Dalam presentasinya, Dr. Abdi Jihad menjelaskan berbagai aspek terkait perubahan iklim, dampaknya terhadap lingkungan dan masyarakat, serta langkah-langkah mitigasi dan adaptasi yang dapat diambil oleh pemerintah dan masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih baik antara TNI-AD dan aparat pemerintahan, serta meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak perubahan iklim. Sinergi antara kedua pihak ini menjadi kunci dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Acara Komunikasi Sosial ini mendapat apresiasi positif dari para peserta yang hadir, yang berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin guna memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh unsur Aparat Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.(Wahyu Desmi/*)

 

 

  • Bagikan