Kodam IM Gelar Penataran Fotografi dan Videografi 2024

  • Bagikan
Kapendam IM, Kolonel Inf Drs. Alim Bahri, saat memberikan sambutannya pada pembukaan Penataran Fotografi dan Videografi TA 2024, di Aceh Seafood, Banda Aceh, Kamis (20/6/2024). FOTO/ PENDAM IM

*Dibuka Kapendam IM

posaceh.com, Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda (IM) menyelenggarakan Penataran Fotografi dan Videografi TA 2024 yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh satuan jajaran Kodam IM, yang dibuka oleh Kapendam IM, Kolonel Inf Drs. Alim Bahri, di Aceh Seafood, Banda Aceh, Kamis (20/6/2024).

Penataran ini menghadirkan dua pemateri berkompeten, yakni Darwin Wu dan Andika Nasution yang dikenal profesional dalam bidang fotografi dan videografi dengan pengalaman luas dalam mendokumentasikan kegiatan militer dan sipil, serta berpengalaman dalam produksi video kreatif dan dokumenter.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan oleh Kolonel Inf Drs. Alim Bahri, menekankan pentingnya kemampuan fotografi dan videografi dalam mendukung tugas-tugas penerangan di lingkungan militer.

Sejumlah anggota TNI jajaran Kodam IM mengikuti Penataran Fotografi dan Videografi TA 2024, di Aceh Seafood, Banda Aceh, Kamis (20/6/2024). FOTO/ PENDAM IM

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kemampuan untuk mengabadikan momen penting dan menyampaikan informasi secara visual menjadi sangat krusial. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi personel Penerangan di Jajaran Kodam Iskandar Muda dalam bidang Fotografi dan Videografi,” ujar Kapendam IM.

Acara penataran ini diikuti oleh 70 personel penerangan dari seluruh satuan jajaran Kodam IM selama dua hari, dari Kamis hingga Jumat. Selama acara, peserta akan mendapatkan materi yang mencakup teknik dasar fotografi dan videografi, penggunaan peralatan, serta teknik penyuntingan foto dan video. Selain teori, para peserta juga akan diajak untuk praktik langsung di lapangan guna mengasah keterampilan mereka.

Darwin Wu dan Andika Nasution, dalam sesi pemaparan mereka, menyampaikan berbagai tips dan trik dalam menghasilkan karya foto dan video berkualitas tinggi. Mereka juga memberikan contoh-contoh nyata dari pengalaman mereka di lapangan, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta.

Acara penataran fotografi dan videografi ini diharapkan dapat berlangsung sukses dan memberikan manfaat besar bagi peningkatan kualitas dokumentasi dan informasi di lingkungan Kodam Iskandar Muda. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapendam IM, Kasi Penmedonline Pendam IM, para perwira, bintara, tamtama, dan PNS Kodam Iskandar Muda.(Wahyu Desmi/*)

 

  • Bagikan