Kasdam Tutup Kejuaraan Karate Piala Pangdam IM

  • Bagikan
Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki S Sos MM M Tr (Han), memberikan hadiah kepada atlet peraih juara satu Kejuaraan Pangdam IM Karate Championship Tahun 2023, di Balee Meuseuraya Aceh, Minggu (17/9/2023). FOTO/PENDAM KODAM IM

posaceh.com, Banda Aceh – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki S Sos MM M Tr (Han), mewakili Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya SIP MIP secara resmi menutup Kejuaraan Pangdam IM Karate Championship Tahun 2023 di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Minggu (17/9/2023).

Dalam acara tersebut, turut disuguhkan penampilan Marching Band Gita Handayani dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, dimana Marching Band tersebut pernah tampil pada Tahun 2022 dalam peringatan HUT Ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, sekaligus pemenang Golden Buzzer dan Grand Final Indonesia Got Talent di RCTI tahun 2023.

Tidak hanya itu, untuk melengkapi kemeriahan malam penutupan turnamen Kejuaraan Pangdam IM tersebut, turut di suguhkan dengan penampilan hiburan dari Band Grand Prime.

Dalam sambutannya, Kasdam membacakan amanat Pangdam IM, yang isinya mengajak para Atlet Karate, Pelatih, Panitia dan para tamu undangan untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini dapat menghadiri acara Penutupan kejuaraan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023, dalam keadaan sehat wala’fiat.

Ia juga mengucapkan selamat, atas suksesnya kejuaraan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023. Kompetisi tersebut telah menjadi bukti nyata semangat olah raga, dan dedikasi para Atlet karate di wilayah Provinsi Aceh. Panglima juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya para peserta yang telah menunjukkan bakat, ketangguhan dan semangat juang yang luar biasa selama berlangsungnya ajang tersebut.

Pangdam IM menuturkan, kejuaraan tersebut bukan sekadar kompetisi olah raga, tetapi juga merupakan wadah untuk memupuk semangat persaudaraan, disiplin dan sportivitas di kalangan generasi muda. “Ini adalah ajang yang menggabungkan nilai-nilai positif dalam olah raga dengan upaya kita untuk membangun karakter yang kuat pada masa depan,” ucapnya.

Selain itu, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kompetisi tersebut, termasuk para pelatih yang telah mendukung dan membimbing atlet-atlet dengan penuh dedikasi, dan ucapan selamat juga ditujukan kepada semua peserta yang telah berjuang dengan gigih.

“Seiring berakhirnya kejuaraan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023 ini, mari kita teruskan semangat kompetisi, semangat kebersamaan dan semangat untuk terus berprestasi. Mari kita jadikan olah raga karate sebagai sarana untuk membentuk karakter yang tangguh dan menjadikan diri kita lebih baik setiap hari,” ujar Pangdam IM.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Forkopimda Aceh, Irdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, para Atlet Karate, Pelatih, Panitia dan para tamu undangan.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan