Kabid Humas Polda Aceh Pimpin Apel Pelepasan Personel Pengawal TPS di Mapolres Pidie

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto sedang pengecekan kesiapan personel apel personel pengawalan TPS berlangsung di halaman Mapolres Pidie. Minggu (11/02/2024). FOTO/ HARMADI

posaceh.com, Sigli – Kepolisian Resos Polres Pidie mengingatkan personel yang ditugaskan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) agar menjalankan tugasnya secara profesional dan tetap menjaga netralitas.

Apel pelepasan personel pengawalan TPS berlangsung Minggu (11/02/2024), di halaman Mapolres Pidie, dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto sebanyak 727 personel termasuk anggota Brimob BKO dari Polda Aceh ke 1406 TPS, di 23 Kecamatan di Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali mengatakan, semua personel yang ditigaskan ke TPS agar tidak lengah dalam pengamanan pemilu jangan samapai nongkrong di warung kopi.
“Kita minta kepada semua anggota agar tidak nongkrong di warung kopi dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS,” kata Kapolres Pidie.

Kemudian Kapolres Pidie menjalaskan, ada beberapa TPS wilayah kabupaten Pidie yang masuk daerah rawan, dikatakan rawan dikarnakan lokasi jauh dari jangakuan dan jauh dipedalaman. Para personel harus melakukan pemetaan yang matang untuk mengetahui situasi di lokasi bertugas.

Meski demikian, Polres Pidie memastikan bahwa situasi di Pidie saat ini sangat kondusif dan masih terpantau aman dari segala gangguan.

“Memang ada sejumlah TPS yang rawan, namun bukan karena tingkat kerawanan yang parah, melainkan karena lokasinya yang jauh di pedalaman,” ujarnya.

Kapolres Pidie menegaskan kapada para personel agar tidak terlibat dalam mendukung salah satu calon maupun Caleg pada pemilu nanti.

Namun dalam dua hari ini personel harus bekerja ekstra untuk mengawal kotak suara mulai dari kecamatan hingga ke desa untuk memastikan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mulai besok, personel sudah diberikan apel di kecamatan masing-masing.

“Disini kita tegaskan kepada semua personel untuk bersikap netral dan tidak mendukung siapapun calon maupun caleg,” tegas Kapolres Pidie. (Harmadi).

  • Bagikan