FDK UIN Gelar Pelatihan Leadership dan Komunikasi Publik

  • Bagikan
Foto bersama Dekan FDK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Kusmawati Hatta, M.Pd, dan para narasumber pada pelatihan Leadership dan Komunikasi Publik bagi mahasiswa, di Aula FKD UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (21/5/2024). FOTO/ DOK UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Pelatihan Leadership dan Komunikasi Publik bagi mahasiswa. Pelatihan yang dibuka oleh Dekan FDK, Prof. Kusmawati Hatta, M.Pd. mengusung tema “Kiprah Generasi Muda dalam Membangun Bangsa” dan menghadirkan narasumber Munawar, S.Sos., M.Si., seorang alumni FDK yang saat ini terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Aula FKD UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Prof. Kusmawati Hatta menekankan pentingnya kemampuan komunikasi publik dalam kepemimpinan, dimulai dari memimpin diri sendiri. “Komunikasi publik ini penting, terlebih dalam memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain. Kompromi pada diri sendiri sangat sulit, maka dengan adanya pelatihan ini nantinya peserta dapat mengatur diri sendiri baik dengan keluarga atau pertemanan. Sehingga setelah pelatihan ini para mahasiswa tidak hanya dapat berinteraksi dengan seluruh masyarakat luas tetapi juga dapat tampil eksis,” ujarnya.

Prof. Kusmawati juga mengungkapkan harapannya agar semua mahasiswa dapat berkembang dan tidak ada yang tertinggal, karena kemampuan ini dapat membantu mereka mengubah diri menjadi lebih positif.

Pelaksanaan pelatihan Leadership dan Komunikasi Publik bagi mahasiswa, di Aula FKD UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (21/5/2024).
FOTO/ DOK UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FDK, Dr. Sabirin, S.Sos.I., M.Si., yang juga bertindak sebagai ketua panitia, menginformasikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta. “Mahasiswa yang diundang sebagai peserta berasal dari lima Program Studi (Prodi) yang ada di FDK, setiap Prodi mengirimkan 10 mahasiswa. Sehingga total keseluruhan peserta 50 orang,” jelasnya.

Pelatihan Leadership dan Komunikasi Publik ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dan komunikator yang handal, yang mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa.(Wahyu Desmi/*)

 

  • Bagikan