Babinsa Posramil Peusangan Selatan Berikan Materi Wasbang ke Siswa SMAN 1

  • Bagikan
Serka Joni Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen, saat memberikan materi Wasbang kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Peusangan Selatan, di Desa Tanjong Beriudi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, pada Sabtu (2/9/2023). FOTO/ PENDAM IM

posaceh.com, Bireuen – Babinsa di Pos Ramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen, Serka Joni memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Peusangan Selatan, di Desa Tanjong Beriudi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, pada Sabtu (2/9/2023).

Dalam materi yang disampaikan, Serka Joni menggarisbawahi pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Ia menekankan nilai-nilai seperti Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antar sesama, dan Semangat Nasionalisme. Serka Joni berpendapat bahwa banyak siswa-siswi saat ini kurang memahami Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara mereka.

“Siswa-siswi SMAN 1 Peusangan Selatan harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri, dan keluarga. Karena itu, mereka diingatkan untuk tidak mudah terjerumus dalam hal-hal negatif, seperti Narkoba, Minuman Keras, atau Pergaulan Bebas, yang dapat membahayakan diri mereka,” ucapnya.
Serka Joni juga memberikan saran kepada para siswa untuk menghindari dampak buruk dengan rajin beribadah, mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu.
“Kita berharap bahwa upaya ini akan membantu siswa-siswi SMAN 1 Peusangan Selatan mewujudkan cita-cita dan impian mereka, yang akan menjadi kebanggaan bagi keluarga, orangtua, serta memberikan kontribusi yang positif bagi Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan