Aceh Besar Raih Emas Sepak Takraw Putri Popda XVII Aceh

  • Bagikan
Tim Sepak Takraw Putri Aceh Besar meraih medali emas Popda ke-17 Aceh, di lapangan Komplek Idi Sport City (ISC), Aceh Timur, Selasa (9/7/2024). FOTO/MAMAD

posaceh.com, Idi – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Takraw putri Aceh Besar berhasil mempersembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-17 Aceh usai mengalahkan Aceh Singkil dengan skor 2-0 (15-12 dan 15-9) pada partai final putri dilapangan komplek Idi Sport City (ISC), Aceh Timur, Selasa (9/7/2024).

Anak-anak asuhan Samsul Bahri sempat kewalahan pada set pertama, namun berkat kekompakan tim, Aceh Besar membuat Aceh Singkil kehilangan kesempatan mengambil set pertama dengan skor 15-12.

Pada set kedua, anak-anak Aceh Besar dengan modal kemenangan satu set dan semangat serta mental yang tangguh hingga sangat mudah menaklukkan Aceh Singkil dengan skor 15-9 sehingga kemenangan dua set tersebut anak-anak Aceh Besar berhak mendapatkan keping emas.
“Alhamdulillah kami bersyukur dengan medali emas. ini dan memang ini sudah sesuai dengan target kami. Tadi di awal, kami grogi dan ditambah permainan Aceh Singkil bagus, mulai dari bertahan hingga serangan jadi memang kami agak kesulitan menembus pertahanan mereka, namun berkat kekompakan tim, anak-anak kita berhasil memenangkan dua set tersebut,” ujar Samsul Bahri.


Tim Sepak Takraw Putri Aceh Besar foto bersama dengan Sekretaris Kontingen Aceh Besar Abdullah dan Safrizal serta Pelatih Samsul Bahri usai mendapatkan medali emas di lapangan Komplek Idi Sport City (ISC), Aceh Timur, Selasa (9/7/2024). FOTO/MAMAD

Samsul Bahri mengatakan kemenangan yang diraih berkat kualitas mental juara yang dimiliki para pemainnya.

Terlebih, lanjutnya, persiapan sepak takraw Aceh Besar telah dilakukan dengan matang karena tim sudah tiba di IDI sebelum pertandingan dimulai guna mendapat aklimatisasi optimal.
“Chemistry hingga kekompakan juga dibangun. Semoga kemenangan ini membuat anak-anak juga kian bersemangat lagi untuk membanggakan daerah pada even-even yang akan datang,” kata Rahman.

Sementara itu Ketua Kontingen Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi melalui Sekretaris Kontingen Abdullah SSos mengucapkan selamat kepada tim cabor sepak takraw putri yang telah berhasil meraih juara usai mengalahkan singkil pada partai final.
“Selamat menjadi juara, juara ini bukan hanya untuk individu ataupun tim, namun juara yang kalian berikan ini adalah untuk daerah yaitu Aceh Besar, semoga tim takraw putra juga dapat meraih juara yang sama nantinya,” pungkas Abdullah.

Adapun peraihan medali pada cabor sepak takraw putri, Aceh Besar keluar sebagai juara pertama (emas), Aceh Singkil juara kedua (perak) dan juara tiga (perunggu) bersama diraih oleh Aceh Tengah dan tuan rumah Aceh Timur.(Rinaldi)

 

  • Bagikan