Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

  • Bagikan
Kadis Pangan Aceh Besar, Alyadi S.Pi MM menyerahkan secara simbolis sembako murah kepada masyarakat dalam Bazar Pangan Murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh di halaman Masjid Gampong Ara, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (27/03/2025). FOTO/ BEDU SAINI

posaceh.com, Kota Jantho – Untuk menanggulangi lonjakan harga pangan di tengah meningkatnya inflasi bahan pokok di Aceh Besar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerjasama Bulog Aceh mengambil langkah konkret dengan menggelar bazar pangan murah di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya nyata untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga pangan, yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Petugas Dinas Pangan Aceh Besar dan Bulog Aceh melayani masyarakat berbelanja sembako murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh di halaman Masjid Gampong Ara, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (27/03/2025).
FOTO/ BEDU SAINI

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam menstabilkan harga pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Pangan, Alyadi S.Pi MM, di Halaman Masjid Gampong Ateuk Lam Ura, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, dalam bazar pangan murah tersebut, berbagai jenis bahan pokok tersedia dengan harga yang lebih terjangkau dari harga pasar biasanya. Masyarakat dapat memperoleh beragam kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan pangan lainnya dengan harga yang lebih bersahabat. “Masyarakat dapat membelinya dengan mengambil paketan maupun sesuai kebutuhannya saja,” ucapnya.

Masyarakat membawa pulang sembako usai berbelanja di Bazar Pasar Murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh di halaman Masjid Gampong Ara, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (27/03/2025).
FOTO/ BEDU SAINI

Aliyadi menyebutkan, terkait harga pangan yang disediakan pada pangan murah tersebut di antaranya, beras dengan kualitas premium seharga Rp 47 ribu persak 5 kilogram, telur Rp 45 ribu per 1 papan, gula pasir Rp 26 ribu per 2 kilogram, minyak goreng Rp 34 ribu per 2 liter, cabai merah Rp 16 ribu per 1/2 kilogram, dan bawang merah Rp 15 ribu per 1/2 kilogramnya.

“Dari berbagai pangan yang kita sediakan ini dapat dipastikan harganya lebih terjangkau,” tambahnya.

Menyikapi kegiatan ini, Safriani yang mewakili sejumlah masyarakat yang hadir menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemkab Aceh Besar. “Kami merasa terbantu dengan adanya bazar pangan murah ini. Harga pangan yang semakin tinggi belakangan ini sangat memberatkan bagi kami sebagai masyarakat,” ujarnya

Bazar pangan murah yang digelar oleh Pemkab Aceh Besar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menstabilkan harga pangan di wilayah tersebut. Langkah-langkah konkret semacam ini diharapkan mampu memberikan solusi nyata bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh fluktuasi harga pangan.(Wahyu Desmi)

 

 

 

  • Bagikan