TP PKK Aceh Besar Raih Juara Harapan Satu Lomba Gamawar Provinsi Aceh

  • Bagikan
Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM menerima Piagam Penghargaan dari Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni sebagai juara harapan I Gang Mawar Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 52 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (09/07/2024). FOTO/ BEDU SAINI

posaceh.com, Banda Aceh – Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar, berhasil meraih juara harapan satu pada lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Provinsi Aceh.

Perolehan juara tersebut diumumkan pada saat peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 tahun 2024 dengan tema “bergerak bersama PKK mewujudkan Sejahtera menuju Indonesia maju”, yang berlangsung di Anjongan Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (09/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, SIP MM mengucapkan rasa syukur atas pencapaian dan terpilihnya Gampong Neuhen Kecamatan Mesjid Raya sebagai Juara harapan satu pada Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh tahun 2024.

“Alhamdulillah, ini hasil dari kerja keras kita bersama selama ini akhirnya Desa Binaan TP-PKK Kabupaten Aceh Besar yaitu Gampong Neuhen Kecamatan Mesjid Raya berhasil meraih juara harapan 1 pada lomba GAMMAWAR tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024 ini,” katanya.

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM foto bersama Pengurus TP-PKK Aceh Besar seusai menerima Piagam Penghargaan Juara Harapan I Gang Mawar pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 52 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (09/07/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

Kemudian, pencapaian itu bukan diperoleh dengan mudah, karena penilaian dalam lomba Gammawar ini dilakukan dengan berbagai indikator, secara berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga Provinsi.

“Keberhasilan meraih juara berkat kerjasama semua pihak. Bapak Bupati selaku pembina, para OPD terkait, camat dan aparatur Gampong Neuhen. Karena tanpa kerjasama dan saling membantu, tentunya hal ini sulit untuk diraih,” lanjutnya.

Cut Rezky Handayani juga mengajak semua pengurus TP PKK, baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan untuk terus melakukan pembinaan Gampong secara intensif.
“Semoga prestasi yang di raih tersebut hendaknya menjadi motivasi ke depan untuk menciptakan berbagai inovasi dan kreativitas yang lebih baik lagi di Aceh Besar,” tutur
Cut Rezky Handayani

Daftar pemenang lomba Gampong Gamawar Tahun 2024 Tingkat Provinsi Aceh adalah, juara 1 Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Juara 2. Gampong Manyak Panyed, Kecamatan Lhok Medang Ara, Kabupaten Aceh Tamiang. Juara 3 Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue.

Untuk juara harapan 1 diraih Gampong Neuhen, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten AcehBesar. Harapan 2 Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Harapan 3 Gampong Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.(Zul Fazli)

 

 

  • Bagikan