SMKN PP Kutacane Jalin Kerjasama dengan SMKN Bawen

  • Bagikan
Kepala SMK PP Kutacane Muhammad, SP, MP, melakukan kunjungan kerja ke SMK Bawe, Kota Semarang, Kamis (24/11/2022). FOTO/ DOK SMKN PP KUTACANE

posaceh.com, Semarang – SMK Negeri PP Kutacane kembali jalin hubungan kerjasama pendidikan vokasional Indonesia dengan SMKN 1 Bawen Semarang Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).

Kepala  SMK PP Kutacane Muhammad, SP, MP, mengatakan kerjasama tersebut terkait pengembangan, transfer pengalaman pendidikan vokasional, magang guru dan siswa serta pendidikan IOT, literasi, kesamaptaan di lembaga pendidikan.

“Ada banyak hal yang kami lakukan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik di Aceh maupun Semarang,” ungkap Muhammad.

Ia menjelaskan, kunjungan dan kerjasama Kepala SMK PP Kutacane ke SMKN Bawen diterima oleh kepala sekolah R.Widodo Pramukanto serta Waka Humas Zubaidah Gesit Cahyati . Dalam kunjungan tersebut selain melakukan diskusi berbagi pengalaman dan kunjungan lapangan ke SMKN1 bawen yang memiliki 8 jurusan dengan 2000 siswanya merupakan sekolah urban farming terbaik di Semarang dan sekolah pusat keunggulan.   Muhammad juga membicarakan kerjasama dan MOU kedua sekolah.

“Kami tidak hanya sekedar melakukan kunjungan saja, namun kami juga belajar banyak hal di SMK 1 Bawen, disini ada sekolah urban farming terbaik di Semarang dan menjadi sekolah pusat keunggulan di Semarang, jadi , nantinya kita akan adopsi dan terapkan di Aceh,” ujarnya.

kunjungan tersebut juga ikut serta kepala SMK PP saree Muhammad amin SP MP. (Wahyu Desmi)

  • Bagikan