Siswi SMANTIG Banda Aceh Runner-Up Renang Putri O2SN SMA Tingkat Provinsi Aceh

  • Bagikan
Siswi SMANTIG Banda Aceh Atha Kamal, menerima hadiah juara 2 Cabor Renang Putri tingkat SMA se-Aceh pada penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK dan SMA tingkat Provinsi Aceh, di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Kota Banda Aceh, Jumat (28/6/2024) malam. FOTO/ WAHYU DESMI

posaceh.com, Banda Aceh – Atha Kamal, siswi SMAN 3 (SMANTIG) Kota Banda Aceh, berhasil meraih posisi runner-up dalam cabang olahraga (Cabor) Renang Putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK dan SMA tingkat Provinsi Aceh. Penghargaan ini diserahkan pada penutupan O2SN yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Kota Banda Aceh, Jumat (28/6/2024) malam.

Penyerahan hadiah dilakukan dalam suasana meriah dan penuh kebanggaan. Atha Kamal merasa sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah diraihnya. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama keluarga dan pelatih yang selalu mendukung saya,” ujar Atha Kamal dengan senyum bahagia.

Juara pertama diraih oleh Sheloluna Arwindilang dari SMAN 3 Kota Langsa. Sheloluna mengungkapkan rasa bahagianya dan menyatakan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari latihan yang konsisten dan dukungan dari teman-teman serta guru-guru di sekolahnya. “Saya tidak bisa melakukannya sendiri, dukungan dari semua orang sangat berarti bagi saya,” kata Sheloluna.

Kadisdik Aceh, Marthunis, ST DEA, saat memberikan sambutannya pada penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK dan SMA tingkat Provinsi Aceh, di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Kota Banda Aceh, Jumat (28/6/2024) malam.
FOTO/ WAHYU DESMI

Sementara itu, juara ketiga diraih oleh Mutia Lorinza dari SMA Unggul Binaan Bener Meriah. Mutia mengaku bangga bisa bersaing dengan para perenang hebat dari seluruh Provinsi Aceh dan berharap bisa terus meningkatkan prestasinya di masa depan. “Ini adalah awal yang baik, dan saya akan terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ungkap Mutia.

Acara penutupan O2SN tingkat Provinsi Aceh tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Marthunis, ST DEA, serta dihadiri oleh berbagai pejabat pendidikan, pelatih, dan siswa dari berbagai sekolah.

Dalam sambutannya, Kadisdik Marthunis menyampaikan apresiasi kepada semua peserta dan berharap agar semangat olahraga terus ditingkatkan di kalangan siswa. “Kompetisi ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi tentang membangun karakter dan sportivitas di kalangan siswa,” ujarnya.

O2SN tingkat Provinsi Aceh tahun ini berlangsung dengan sukses dan menampilkan banyak talenta muda berbakat di berbagai cabang olahraga. Para pemenang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah mereka di kancah nasional maupun internasional.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan