Siswa SMP MSBS Menangi Lomba Foto di Festival Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Kepala SMP MSBS Iswanda dan Fatih Althaf foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis, ST., D.E.A usai menerima penghargaan pemenang lomba potret bercerita pada ajang Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh BPMP Aceh, Rabu (3/7/2024). FOTO/DOK MSBS

posaceh.com, Kota Jantho – Fatih Althaf, siswa SMP Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) Kota Jantho, Aceh Besar, berhasil memenangkan lomba potret bercerita pada ajang Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh, Rabu (3/7/2024).
Lomba Foto ini diikuti oleh berbagai sekolah dari seluruh Provinsi Aceh dan mencakup berbagai kategori lomba, termasuk Karya foto dan video. Selain itu, festival ini juga menampilkan pameran hasil karya dan seminar praktik baik.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis, ST., D.E.A, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta lomba dan menyampaikan bahwa pembelajaran merupakan sebuah proses menciptakan khalifah dipermukaan bumi seperti yang telah Allah sebutkan didalam Alquran yang mana sekolah dan guru harus dapat menciptakan khalifah di muka bumi ini.
“Saat ini Aceh merupakan Provinsi termiskin di Sumatera dan salah satu cara untuk menurunkan angka kemiskinan itu adalah melalui pendidikan,” kata Martunis
Kepala SMP MSBS, Iswanda, M.Pd menegaskan bahwa SMP MSBS semakin memperkuat reputasinya sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan di Aceh yang tidak hanya fokus pada pendidikan akademis, tetapi juga pada pengembangan bakat dan kreativitas siswa.

“Keberhasilan Fatih Althaf dalam Festival Kurikulum Merdeka menjadi bukti nyata dari komitmen sekolah dalam mendukung pengembangan potensi siswa di berbagai bidang,” ujar Iswanda.
Ia menyampaikan, Fatih Althaf menampilkan potret bercerita yang mengangkat tema Pembelajaran bermakna dan menyenangkan.
“Karya tersebut menyoroti proses Pembelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang kreatif di masyarakat. Pada penghargaan itu, Fatih menerima sertifikat dan plakat atas capaiaanya,” pungkas Iswanda.

Festival Kurikulum Merdeka yang digelar di Aula Gedung BPMP Aceh ini dihadiri oleh sejumlah tokoh pendidikan dan pejabat daerah. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., D.E.A, Kepala BPMP Aceh, Dr. Muhammad Anis, S.Si, M.Si, beberapa kepala dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Aceh serta Kepala Sekolah dan guru pendamping dari berbagai sekolah. (AMZ/*)

 

  • Bagikan