Sekda Lepas Kontingen Porwanas PWI Aceh

  • Bagikan
Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, memberikan sambutan saat melepas keberangkatan Kontingen Porwanas PWI Aceh yang XIII ke Jawa Timur di Kantor PWI Aceh, Banda Aceh, Jum'at (18/11/2022) malam. FOTO/MC PROVINSI ACEH

posaceh.com, Banda Aceh  – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah melepaskan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke 13 tahun 2022 di Malang-Jawa Timur, di Gedung PWI Aceh, Jum’at (18/11/2022) malam.

dalam sambutannya Sekda  mengingatkan, seorang Juara Sejati adalah mereka yang punya tekad yang kuat, gigih dalam berlatih, serta jujur dalam bersikap.

“Bertandinglah secara sportif, dan saling menghargai persaudaraan sebagai suatu bangsa yang besar. Ingat bahwa ‘sang Juara sejati’ adalah mereka yang punya tekad yang kuat, gigih dalam berlatih, serta jujur dalam bersikap. Saya percaya Spirit “Sang Juara” itu ada pada saudara semua.

Secara khusus, Sekda juga mengapresiasi para Pembina dan atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional ke-13 di Malang Jawa Timur. “Kepada para Pembina, Official dan Pelatih yang ikut serta mendampingi Tim, Saya titipkan para patriot Aceh ini, kibarkan Pataka Pancacita dengan suka cita di sana. Dan, kepada atlet yang mewakili masyarakat Aceh, saya ucapkan Selamat jalan. Tetaplah menjadi hebat dengan bertanding secara sportif, profesional, dan pantang menyerah,” kata Bustami.

“Kami merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada para Atlet yang telah terpilih untuk tergabung dalam Tim Kontingen SIWO PWI Aceh Menuju PORWANAS XIII tahun 2022 di Malang. Kami berharap para atlet, Tim Pelatih serta Official semua dapat berjuang sekuat tenaga untuk membuktikan bahwa Aceh adalah gudang atlet potensial yang memiliki prestasi Nasional bahkan internasional,” imbuh Sekda.

Untuk diketahui bersama, kontingen PORWANAS PWI Aceh berjumlah 80 atlet. PWI Aceh mengikuti 10 Cabor dari total 12 Cabor yang dipertandingkan pada PORWANAS XIII Malang.

Dalam sambutannya, Bustami menegaskan dukungan Pemerintah Aceh kepada kontingen PORWANAS ke 13 ini. Sekda mengungkapkan, selain pesta olahraganya para wartawan Indonesia, kegiatan ini merupakan sarana berkumpulnya insan pers untuk bersilaturahmi, membangun sportivitas, meningkatkan prestasi melalui olahraga, serta membangun kebersamaan sesama insan pers se-Indonesia.

“PORWANAS memiliki makna penting yang terkandung di dalamnya, yaitu meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pers dalam rangka membangun jiwa korsa guna meningkatkan peranan pers sebagai pilar demokrasi,” kata Bustami.

Selain itu, sambung Bustami, melalui pertandingan sejumlah cabang olahraga juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan di bidang olahraga sekaligus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan jurnalistik.

Untuk itu, lanjut, Sekda, Pemerintah Aceh dalam berbagai programnya akan terus mendukung pembangunan di bidang olahraga. Semoga kontingen kita dapat membuktikan kebangkitan Aceh di arena olahraga nasional dan dunia. Dengan demikian, Aceh dapat lebih berjaya di bidang olahraga.

“Saya mengingatkan saudara para Pembina, Pelatih, Official dan seluruh Atlet. Bahwa atlet berprestasi itu tidak datang dari langit dan tidak pula muncul secara tiba-tiba. Atlet hebat hanya lahir dari proses pelatihan yang terencana dengan matang dan berkesinambungan. Yakinkan diri anda semua, bahwa anda mampu memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Aceh. Selamat bertanding,” pungkas Sekda Aceh.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota DPR Aceh Bardan Sahidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedy Yuswadi, Kadispora Aceh Dedi Yuswadi serta sejumlah perwakilan Forkopimda Aceh lainnya. (Muiz/*)

  • Bagikan