Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Pemaparan Finalis Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh 2024

  • Bagikan
Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, dan Kepala DPMG Aceh Besar, Carbaini SAg, foto bersama pada pelaksanaan Pemaparan Finalis Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024, yang digelar di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Jumat (21/6/2024) sore. FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

posaceh.com, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Carbaini SAg, menghadiri acara Pemaparan Finalis Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024, yang digelar di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Jumat (21/6/2024) sore.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lomba Gampong yang diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Aceh. Lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mendorong inovasi serta kemandirian desa-desa (gampong) dalam berbagai aspek, termasuk pemberdayaan masyarakat, pembangunan ekonomi, serta pemeliharaan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Cut Rezky Handayani menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dan pemerintah dalam membangun gampong yang mandiri dan sejahtera.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mendorong kemajuan gampong-gampong kita. Melalui lomba ini, kita dapat melihat berbagai inovasi dan usaha yang telah dilakukan oleh masing-masing gampong dalam memajukan daerahnya,” ujarnya.

Kepala DPMG Aceh Besar, Carbaini SAg, juga memberikan apresiasi kepada para finalis yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam memajukan gampong mereka. “Semoga melalui ajang ini, kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman untuk kemajuan bersama,” katanya.

Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh ini diikuti oleh berbagai gampong dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Para finalis diharapkan dapat memberikan paparan mengenai program-program inovatif yang telah mereka jalankan serta dampak positif yang telah dirasakan oleh masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, semangat untuk membangun gampong yang mandiri dan sejahtera dapat terus ditingkatkan demi kemajuan Provinsi Aceh secara keseluruhan.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan