Pj Bupati Muhammad Iswanto Ikut Rapat Persiapan PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM memberikan pemaparan dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024). FOTO/ BEDU SAINI

* Aceh Besar Nyatakan Siap Sukseskan PON

posaceh.com, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM mengikuti rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Aceh-Sumut), di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bersama Kepala Disparpora Aceh Besar, Abdullah, SSos menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

Dalam keempatan itu, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PON Wilayah Aceh, meminta seluruh jajaran baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, terutama yang daerahnya menjadi pelaksana PON ke-21, agar mematangkan persiapan untuk pelaksanaan PON tahun 2024 yang akan dibuka pada 8-20 September 2024.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM menerima Surat Keputusan (SK) Panitia Besar Pekan Olah Raga Nasional (PB-PON) XXI dari Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

“Ajang olahraga akbar skala nasional itu akan digelar pada bulan September mendatang, di mana Aceh-Sumut akan menjadi tuan rumah. Khusus Kabupaten Aceh Besar merupakan bagian dari tuan rumah beberapa Cabang Olahraga (Cabor), sebagai tuan rumah, kita diminta untuk melaporkan kesiapan venue yang ada di kabupaten/kota,” katanya.

Pj. Gubernur Aceh, Bustami. SE. M. Si didampingi Pj. Sekda Aceh, Azwardi AP MSi foto bersama Pj Bupati dan Pj Walikota usai Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024). FOTO/ BEDU SAINI

Iswanto mengatakan Pj Gubernur Aceh mengajak semua pihak untuk mengabdi dengan ikhlas, karena ini adalah pertaruhan orang Aceh, karena ke depan belum tentu Aceh akan kembali ditunjuk menjadi tuan rumah PON. “Sebagai salah satu tuan rumah, kita Aceh Besar diminta untuk memantau dan melaporkan hasil perkembangan dan persiapan venue Cabor yang ada di beberapa Kecamatan di Aceh Besar,” ujarnya.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi memberi sambutan dan arahan kepada Pj Bupati/Walikota saat Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

“Alhamdulillah venue di Aceh Besar sedang dalam persiapan dan Insya Allah akan rampung sesuai dengan target yang diharapkan, dan kita akan pantau terus hingga benar-benar rampung sesuai dengan spek dan target yang direncanakan yaitu akhir Juli,” tambahnya.

Selain itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu tuan rumah beberapa cabor pada perhelatan PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Aceh atas kepercayaannya, Insya Allah amanah ini akan kami jaga, hingga PON Aceh berjalan sukses seperti harapan kita semua,” ucapnya.

Iswanto mengatakan, Kabupaten Aceh Besar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada sejumlah cabor yang meliputi Cabor Paralayang venuenya di Kecamatan Sukamakmur, Aero Sport dan Terjun Payung, seputaran Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, dayung di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie, menembak di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie, Kurash di komplek Jantho Sport City (JSC) dan Cabor selancar bertanding pada venue yang berlokasi di Kecamatan Lhoknga.

“Tentu dengan ditunjuk sebagai tuan rumah dari sejumlah cabor ini seluruh komponen masyarakat Aceh Besar wajib mendukung untuk kesuksesan dan kelancaran even PON Aceh dan Sumut, teruslah melakukan sosialisasi dan menyiapkan kebutuhan venue serta harus selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Perlu juga diketahui Pelaksanaan PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabor, 510 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 Atlet dan 2.752 Official.

Kadispora Aceh, M Nasir Syamaun, SIP, MPA memberi paparan dalam rapat Rapat Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/07/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

Nantinya para atlet ini akan berlaga di Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Tenggara.

Sementara PON di Sumut, akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 Atlet dan 3.140 Official dan 5.600 panitia pelaksana yang tersebar di Kota Binjai, Kota Medan, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kab. Toba, Kab. Simalungun, Kab. Karo, Kab. Samosir.

Rapat persiapan PON tersebut turut dihadiri Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Walikota se Aceh dan Kepala SKPA serta KONI Aceh. Pj Bupati Aceh Besar juga mengikutsertakan Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos.(Rinaldi)

 

 

  • Bagikan