Pj Bupati, Forkopimda Bersama Masyarakat Takbiran Bersama Sambut Idul Adha 1445 H di Masjid Al Munawwarah

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Forkopimda mengikuti Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Minggu (16/6/2024) malam. FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR.

posaceh.com, Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH dan Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, serta unsur Forkopimda lainnya menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan takbiran bersama di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Minggu (16/6/2024) malam.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dirinya bersama Forkopimda hanya menggelar takbir di Masjid dan tidak ada pawai takbir keliling seperti yang sudah dilakukan pada saat memyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H beberapa bulan yang lalu.
“Iya kita menyambut Hari Raya Kurban tahun ini dengan takbir di Masjid, Insya Allah pada Idul Fitri tahun depan kita rayakan dengan pawai keliling,” ujarnya.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan, untuk menyambut hari kemenangan kita tidak mesti melakukan pawai, namun menurutnya kaum muslimin bisa juga mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid dalam menyambut Idul Adha 1445 Hijriah.
“Kami imbau umat muslim tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak membunyikan petasan dan kembang api yang dapat mengganggu kekhusyukan pelaksanaan takbiran,” pesannya.

Ia juga berharap momentum tersebut menjadi penguat semangat silaturrahmi sekaligus menjadi perekat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.
“Mari kita bekerja bersama untuk menciptakan kondisi Aceh Besar yang aman dan kondusif dengan menjaga kebersamaan dan persaudaraan,” pesannya kembali.

“Alhamdulillah, kegiatan yang merupakan bagian dari Syiar Islam ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya,” tambahnya Iswanto.

Selanjutnya, Iswanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kurban yang disalurkan melalui masjid, maupun meunasah dan pesantren.
“Saya mengucapkan terimakasih banyak, insya Allah dengan berkurban maka akan banyak anak yatim, para duafa, fakir miskin yang sangat terbantu di Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam takbiran tersebut, unsur Forkopimda lainnya, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, Imuem Chik serta jajaran pengurus Masjid Agung Al Munawarrah Kota Jantho, Pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho dan tokoh masyarakat.(Herman/*)

  • Bagikan