Peringati Milad ke-1, BSI Maslahat Aceh Beri Santunan Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
Manager Kantor Perwakilan Aceh BSI Maslahat Erry Dianto, lakukan foto bersama usai pelaksanaan kegiatan santunan yatim dhuafa dalam rangka peringatan milad ke-1 BSI Maslahat Kantor Perwakilan Aceh, di Wisata Impian Kuta Malaka Aceh (Waterboom), Selasa (22/8/2023). FOTO/ BSI MASLAHAT ACEH

posaceh.com, Banda Aceh – Dalam memperingati Milad ke-1 dengan tema milad ke-1 “Maslahat Untuk Negeri,” BSI Maslahat Kantor Perwakilan Aceh berikan santunan terhadap 100 yatim dan dhuafa di Wisata Impian Kuta Malaka Aceh (Waterboom).

Manager Kantor Perwakilan Aceh BSI Maslahat Erry Dianto menyampaikan, kegiatan tersebut bagian dari rangkaian event Berbagi ke 1.111 Yatim yang dilakukan di 8 wilayah BSI Maslahat seluruh Indonesia. Serangkaian kegiatan turut digelar secara nasional, di antaranya Workshop Culture AKHLAK BSI Maslahat, Tasyakuran Milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, Berbagi ke 1.111 Yatim dan Peresmian Kantor Baru.

“Dengan santunan ini harapannya akan membawa kebahagiaan sejati kepada anak-anak yatim dhuafa, dan meninggalkan jejak positif dalam perjalanan BSI Maslahat Kantor Perwakilan Aceh. Dengan semangat berbagi, kita bisa menambah kebahagiaan dan kepedulian bersama,” ucapnya, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, sejak melakukan transformasi kelembagaan, BSI Maslahat berkomitmen memperkuat kiprahnya sebagai lembaga terdepan dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah. “BSI Maslahat berkomitmen untuk menumbuhkan semangat baru untuk terus meluaskan kemaslahatan kepada umat,” ujarnya.

Ia mengatakan, BSI Maslahat sebagai mitra utama dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk, BSI Maslahat terus meningkatkan syiar sebagai sahabat sosial BSI dalam ekosistem ekonomi syariah. BSI Maslahat juga berkomitmen untuk menciptakan program pemberdayaan berkualitas, serta berusaha menjembatani ekonomi untuk memenuhi kebutuhan umat, dan penciptaan sumber daya baru juga diperlukan untuk meningkatkan sustainability lembaga.

Kemudian, sambung Erry, sejak 17 November 2001 beroperasinya Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat), juga telah bertransformasi menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) pada 29 Juli 2022.

“Transformasi ini, sebagai upaya memperkuat kiprah lembaga di tengah masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kemitraan dengan mitra strategis BSI Maslahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia, Tbk,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Erry Dianto, BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan. Sehingga, pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas.

“Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama www.goamal.org,” sebutnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region Aceh, dan Akhyar Sulhan selaku Regional Manager serta dari Area Banda Aceh.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan