Pejuang Palestina Kembali Ledakkan Rumah Berisi Tentara Israel

  • Bagikan
Tentara Israel bergerak di belakang truk dekat perbatasan Israel-Gaza terlihat dari Israel selatan, Senin, 10 Juni 2024.

posaceh.com, GAZA – Tentara Israel dilaporkan kembali terperangkap dalam jebakan pejuang Palestina pada Senin (10/6/2024). Ini untuk kesekian kalinya tentara pasukan penjajahan Israel (IDF) dijebak dengan cara serupa.

Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa para pejuangnya mampu meledakkan sebuah rumah jebakan tempat pasukan Israel bersembunyi di kamp Shabura di kota Rafah, selatan Jalur  Gaza. Serangan itu disebut membunuh dan melukai anggota IDF.

Pernyataan Brigade al-Qassam menambahkan bahwa pejuangnya membombardir sekitar rumah dengan mortir setelah pasukan penyelamat tiba di sana. Brigade Al-Qassam juga mengatakan bahwa mereka menargetkan buldoser militer D-9 dengan peluru Al-Yassin 105 di dekat Masjid Al-Awda di pusat Rafah.

Kelompok pejuang Palestina itu juga mengatakan bahwa mereka mengebom pasukan yang ditempatkan di lingkungan “Tal Al-Sultan” di kota Rafah. Al-Qassam  menyiarkan adegan yang mereka katakan menargetkan tentara dan kendaraan pendudukan di poros Al-Taqaddum di Yabna. kamp, ​​​​di selatan kota Rafah.

Dia menunjukkan bahwa operasi al-Qassam baru-baru ini menggunakan mortir untuk mengebom rumah jebakan tersebut setelah pasukan penyelamat tiba, yang menyebabkan peningkatan kerugian bagi tentara pendudukan. Hal ini dikonfirmasi dengan pendaratan helikopter di daerah tersebut untuk mengevakuasi korban tewas dan luka-luka.

Dia menunjukkan bahwa pernyataan tentara pendudukan bahwa mereka hanya memasuki sekitar 37 persen dari kota Rafah memperkuat harapan bahwa operasi serupa lainnya akan terjadi pada fase berikutnya. Ini menunjukkan bahwa serangan tersebut berjalan lambat, yang membuat faksi-faksi perlawanan lebih mudah bermanuver dan fleksibel dalam menargetkan pasukan penjajah.

 

  • Bagikan