Pangdam IM Hadiri Pelepasan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

  • Bagikan
Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), berdialog dengan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, sebelum pelepasan pawai takbir keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (16/6/2024) malam. FOTO/ PENDAM IM

posaceh.com, Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). bersama Forkopimda Aceh lainnya menghadiri pelepas peserta pawai takbir keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (16/6/2024) malam.

Prosesi pelepasan peserta pawai ditandai dengan pemukulan bedug oleh Pj. Gubernur Aceh Bustami, dengan start di Masjid Raya Baiturrahman. Pawai takbir ini diikuti oleh kelompok masyarakat gampong dan remaja masjid dari kawasan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Ribuan warga memadati sejumlah ruas jalan yang dilalui peserta pawai. Mereka antusias menyaksikan peserta melewati jalan-jalan protokol di Banda Aceh, seperti Jalan T. Chik Ditiro, Simpang Surabaya, dan Jalan Teuku Daud Beureueh, sebelum kembali ke depan Masjid Raya Baiturrahman.

Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bersama Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menyaksikan pawai takbir keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (16/6/2024) malam. FOTO/ PENDAM IM

Pawai kendaraan takbir keliling ini diikuti oleh sekitar 215 kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Hari Raya Idul Adha memiliki makna penting sebagai pertemuan besar umat Islam dari seluruh dunia untuk menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci, Mekkah Al-Mukaromah.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyampaikan bahwa ibadah Haji merupakan bukti ajaran persatuan dalam Islam, di mana umat Islam berkumpul serentak memenuhi panggilan Allah SWT, bersimpuh dan bersujud di hadapan-Nya.

“Oleh karenanya, diharapkan agar setiap peserta pawai kendaraan takbir keliling dapat menjaga ketertiban serta selalu memperhatikan keamanan dalam perjalanan, agar pelaksanaan pawai kendaraan takbir keliling dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah.(Wahyu Desmi/*)

  • Bagikan