Meriahnya CisS Day’S TK Khalifah Aceh 3

  • Bagikan
TK Khalifah Aceh 3 memperingati Hari jadi yang ke 4 tahun mengadakan acara CisS Day's (Creativity, Innovative, Social & Spiritual) berupa Gema Anak Sholeh, Kamis (2/3/2023). FOTO/ DOK TK KHALIFAH 3.

posaceh.com, Banda Aceh – TK Khalifah Aceh 3 memperingati Hari jadi yang ke 4 tahun mengadakan acara CisS Day’s (Creativity, Innovative, Social & Spiritual), yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Pada tahun ke 4 ini TK khalifah Aceh 3 mengadakan Acara Gema Anak Sholeh, Kamis (2/3/2023). Adapun rangkaian Acaranya adalah Lomba hafalan Surah Pendek, Lomba Azan, Lomba Hafalan Do’a Harian, Lomba Tari Kreasi dan Lomba Fashion Show.

Ketua Yayasan Keumala Milenia Aceh H.Husaini Jamil, S.E., M.M.Tr mengatakan, bahwa kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan yang harus ditumbuh kembangkan sejak usia dini, karena kreativitas akan membuat manusia lebih produktif.
“Untuk itulah jenjang pendidikan ini perlu mendapatkan perhatian serius diantaranya dengan memberikan ruang gerak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, salah satunya dengan mengadakan lomba–lomba seperti ini,” ujarnya.

Luthvia selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi serta penyaluran bakat, penguatan kepercayaan diri serta komunikasi aktif anak-anak.
Ajang Gema Anak Sholeh ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai TK dan TPA yang ada di Kota Banda Aceh. Kategori Lomba hafalan surah pendek umur 4-5 tahun dimenangkan oleh Muhammad waliyul hafidz (1), Putro Aisyah (2)
Lashirashanum setya lahfah (3), Lomba hafalan surah pendek umur 5-6 tahun Muhammad Zul amin (1), Fadhila Syahira Zahrani (2), Riziq Syafiq adz-zayyan (3),

Kategori Lomba adzan dimenangkan oleh Attallah Musyaffa Ar-Rahman (1), Daffa Rasya Putra (2), Muhammad Zul Amin (3). Lomba Hafalan Do’a Harian Lashirashanum Setya Lahfah (1), Muhammad Hadi Al-Khairy (2), dan Rumaisa Sabrina Az-Zahra (3).

Kategori Lomba tari kreasi diraih oleh TK Khalifah Aceh 3 sebagai juara 1 dan TK Ikal Dolog juara 2. Lomba fashion show juara 1 di raih oleh Almeera Azzalea,
Nadhira Alya Humaira juara 2 dan Yutamira Hesaki Zeahsa juara 3 dan Juara favorit fashion show adalah Lashirashanum setya lahfah.
“Terima kasih kepada Ketua Yayasan Keumala Milenia Aceh H.Husaini Jamil, S.E., M.M.Tr yang telah mendukung dan terima kasih kepada Hikmah Wakilah, penerbit erlangga dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang telah berpartisipasi sebagai sponsor dalam memeriahkan kegiatan ini,”pungkasnya.(Aril/*)

 

  • Bagikan