Madrasah dan KUA di Aceh Besar Gelar Peringatan Hari Pahlawan

  • Bagikan
Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, menjadi inspektur upacara memperingati hari pahlawan ke 77 tahun 2022 di MAN 1 Aceh Besar yang berlokasi di Samahani, Kuta Malaka, Kamis (10/11/2022). FOTO/HUMAS KEMENAG ACEH BESAR

posaceh.com, Banda Aceh – Upacara memperingati hari pahlawan  ke 77 tahun 2022 di Kabupaten Aceh Besar berlangsung khidmat dan meriah, upacara diikuti oleh berbagai instansi pemerintahan dan sekolah. Upacara di pusatkan di lapangan Kantor Bupati Aceh Besar, Di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, upacara hari Pahlawan di gelar di berbagai Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan,  di iringi kegiatan ziarah ke tempat pusara para pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Menurut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin, menyahuti peringatan hari pahlawan pihaknya telah menyampaikan surat edaran kepada madrasah dan KUA untuk melaksanakan upacara hari pahlawan, sehingga momentum 10 November kali ini lebih menggema di bandingkan sebelumnya.

Kegiatan paling meriah berlangsung di MAN 1 Aceh Besar yang berlokasi di Samahani, Kuta Malaka. Upacara di ikuti ribuan siswa dan tenaga pendidik dari jenjang madrasah ibtidaiyah/MI, madrasah tsanawiyah/MTs, madrasah aliyah/MA dan ASN KUA. Upacara di iringi dengan hening cipta mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan dan bertindak sebagai inspektur upacara Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dengan mengajak peserta upacara untuk mengambil keteladanan dari pahlawan bangsa. Tema peringatan hari pahlawan tahun ini “Pahlawanku Teladanku”. Generasi sekarang harus meneladani dan mengimplementasikan nilai nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan semangat “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, peringatan hari pahlawan tahun 2022 di harapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau di pecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika, harap Menteri Sosial.

Lebih lanjut Menteri Sosial menyampaikan bahwa hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu di persiapkan dengan sungguh sungguh.

Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang,

Sekali Merdeka

Tetap Merdeka. (Muiz/Rel)

  • Bagikan