Libur Lebaran, Polres Pidie Giatkan Patroli Objek Wisata Hingga Obyek Vital

  • Bagikan
Tim Patroli Presisi sedang melakukan patroli di lokasi wisata pantai, dan wisata pantai Pelangi Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (14/4/2024). FOTO/ HUMAS POLRES PIDIE

posaceh.com, Sigli – Kepolisian Resor (Polres) Pidie kerahkan Personel Tim Patroli Presisi untuk melakukan patroli rutin untul mencegah terjadi gangguan keamanan Kamtibmas di obyek wisata dalam momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Minggu (14/4/2024).

Adapun Tim Patroli Presisi patroli yang dilakukan di lokasi wisata pantai, dan wisata pantai Pelangi Kota Sigli, serta dilokasi pemandian water park Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razi mengatakan, patroli dilakuan oleh Tim Patroli Presisi guna untuk mengantisipasi keramaian masyarakat dan juga untuk disela-sela memantau aktivitas masyarakat di pantai Pelangi Kota Sigli.

“Kita meelakukan patroli ini karena masih dalam suasana liburan Lebaran ini adanya peningkatan keramaian masyarakat yang berkunjung di wisata Pantai Pelangi dan Water Park Kota Sigli,” tuturnya.

“Adanya peningkatan pengunjung pantai, kami terus melakukan patroli di sepanjang pantai, selain patroli, kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasat Samapta.

Kemudian Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berlibur Lebaran ditempat-tempat wisata untuk tetap berhati-hati, ikuti arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari personel Kepolisian.

Kasi Humas Polres Pidie AKP Anwar, juga menjelaskan, bahwa dengan adanya kehadiran anggota patroli dari Tim Patroli Presisi, untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para warga masyarakat yang saat ini menikmati liburannya bersama keluarga.

“Kami hadir untuk ciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata. kita melaksanakan patroli di obyek wisata hingga di obyek vital di Kabupaten Pidie,” tuturnya.

Selain itu, menurut AKP Anwar, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi obyek wisata, sehingga diharapkan kehadiran anggota Polri mampu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah kabupaten Pidie. (Harmadi)

 

  • Bagikan