Laskar Seulawah Meretas Jalan ke Liga 2

  • Bagikan
Sudirman Mansyur, Wartawan Olahraga Media Pos Aceh/posaceh.com

Catatan : Sudirman Mansyur
Wartawan Olahraga Media Pos Aceh/posaceh.com

Tim Persatuan Sepakbola Aceh Besar (PSAB) telah menuju Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4) petang untuk melakoni Liga 3 nasional.

Sebanyak 23 pemain skuad PSAB yang didampingi Wahyu AW (pelatih kepala), Syahril Wanda (Asisten Pelatih), Zulfikar (pelatih fisik) dan Edi Gunawan (pelatih kiper), beserta dua kitman yakni Herman dan Daniel Ismaya turut dilepas keberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda, pengurus, pelaku sepakbola dari Aceh Besar dan para tifosinya.

Meski banyak kendala dan keterbatasan finansial, Laskar Seulawah tetap kuat memiliki motivasi, semangat serta fanatisme yang tinggi mengusung asa promosi ke kasta Liga 2.

Menghadapi Liga 3 nasional, para pemain PSAB ini yang kontinyu merumput membela klub masing-masing di berbagai event telah menuntaskan persiapan melalui latihan bersama sejak mengarungi Liga 3 Aceh.

Pada babak 80 besar Liga 3 Nasional, PSAB Aceh Besar berada di Grup F bersama Persigar Garut, Persikasi Bekasi, Pasuruan United serta Persipani Paniai, digelar di Stadion RAA Adiwijaya memulai meretas jalan untuk menjadi tim liga 2.

Juga dengan status runner-up Liga 3 Wilayah Aceh, tim kebanggaan masyarakat Aceh Besar ini tidak hanya sekedar hadir di kancah Liga 3 nasional, akan tetapi bisa sukses dalam rivalitas.

“Para pemain punya semangat tinggi. Kita datang jauh kesana untuk berusaha keras bisa tampil sebaik mungkin,” ujar Manajer PSAB, Al Yunirun.

Inilah skuad di arsiteki Wahyu AW yaitu Farhan Alhadi, M. Mursalin, Aqsal R, Bagus Sandi, Tifatul U, Fajar Fj, Candra Rahmat, Faizin Pratama, Ahyan Gunawan, Hercules, Luthfi Fauzi, Micheel, Alfarazie, Bayu Lubis, Rifal Akhyar, Saifullah, Ferry Sandria, Rahmat Angga, Egi Afrian, Imam Musfir, Fazlon Abiet, Perda Rahman dan Dahlil J.

Para pemain yang diboyong ke Liga 3 nasional terdapat enam pemain yang sedang dipersiapkan tim PON Aceh, dan yang lainnya juga sudah mumpuni merumput.

Dengan pemain yang dimiliki yang telah ditempa secara kontinyu dan persiapan tim selama ini, menjadi modal PSAB untuk memenangkan persaingan sepakbola di kasta tiga nasional ini.

Semangat dan keseriusan kian terpatri pada diri para pemain untuk bermain dan bertanding meraih yang terbaik ditekankan yang ditekankan pelatih Wahyu Abdul Wahab yang akrab disapa Wahyu AW ini.

“Seluruh pemain harus disiplin, serius dalam latihan dan bermain,” ujar pelatih berlisensi B AFC ini.

Mantan gelandang Persiraja tersebut tentu sudah punya strategi dan taktik jitu bagi PSAB untuk bisa tampil impresif.

Meraih prestasi terbaik promosi ke Liga 2, harapan semua masyarakat, pecinta sepakbola Aceh Besar dan pengurus terhadap PSAB.

“Kita komitmen mempersiapkan Laskar Seulawah secara maksimal dalam mengarungi Liga 3 nasional, sehingga bisa promosi ke Liga 2,” ujar Plt Ketua Umum PSAB Aceh Besar, Mariadi, ST, MM.

Mariadi mengatakan, dukungan semua pihak dapat mengantarkan PSAB promosi ke kasta liga 2.

Alyunirun berharap doa dari masyarakat Aceh Besar khususnya dan masyarakat Aceh umumnya, agar tim PSAB Aceh Besar bisa tampil memberikan prestasi terbaik promosi ke Liga 2. Semoga.

  • Bagikan