Kuta Baro Juara 1 Apresiasi Bunda PAUD Aceh Besar

  • Bagikan
Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi, menyerahkan juara I Bunda PAUD Aceh Besar kepada Bunda PAUD Kuta Baro digelar di Meuligo Bupati Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho, Sabtu (9/9/2023).  FOTO/ DOK DISDIKBUD ACEH BESAR

* Cut Rezky Ajak Bunda PAUD Terus Bergerak Maju

 

posaceh.com, Kota Jantho – Bunda PAUD Kecamatan Kuta Baro tampil sebagai juara 1 dalam Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Besar, dalam kegiatan yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Minggu (09/09/2023).

Event lomba apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 ditutup Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Adapun juara lengkap dari lomba Apresiasi Bunda PAUD se Aceh Besar itu adalah, Juara 1 Kutabaro, Juara 2 Kecamatan Mesjid Raya, Juara 3 Kecamatan Darul Kamal. Sementara juara Favorit kecamatan Batussalam dan Juara Terinspirasi adalah Bunda PAUD Kecamatan Lhoong.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PP PAUD Aceh Besar, Para dewan juri, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Agus Jumadi SPd MPd, seluruh para Bunda PAUD se Kecamatan Aceh Besar, Para Ketua Pokja PAUD Kecamatan, dan Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi, foto bersama para Bunda PAUD usai pengumuman pemenang lomba apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Kabupaten Aceh Besar diikuti oleh 9 Bunda PAUD Kecamatan se-Aceh Besar, yang digelar di Meuligo Bupati Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho, Sabtu (9/9/2023). 
FOTO/ DOK DISDIKBUD ACEH BESAR

Sebelumnya, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM bersama Kelompok Kerja PAUD Aceh Besar secara resmi membuka kegiatan yang diikuti sedikitnya sembilan kecamatan dalam wilayah Aceh Besar itu. “Alhamdulillah lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi Tingkat Kabupaten Aceh Besar ini berlangsung sesuai jadwal. Beberapa kecamatan tak ikut dengan segala pertimbangan. Selamat kepada mereka yang telah meraih juara,” kata Cut Rezky, sejenak usai acara, menjelang petang.

Dalam arahannya, Cut Rizky Handayani SIP MM mengajak seluruh Bunda PAUD untuk terus bergerak maju. “Saya mengajak Bunda PAUD untuk terus bergerak maju memberikan dorongan dan dukungan serta berinovasi mengembangkan PAUD berkualitas di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Besar,” imbaunya.

PAUD berkualitas itu juga untuk mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas serta implementasi program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” jelasnya lebih lanjut.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD Cut Rezky Handayani SIP MM juga meminta Bunda PAUD se-Kecamatan untuk dapat memperjuangkan Anggaran PAUD di daerahnya masing masing. “Anggaran penting, di antaranya untuk Pokja PAUD melakukan sosialisasi kegiatan,” ujarnya.

“Semoga nantinya semakin banyak ide dan inovasi untuk mengembangkan PAUD di daerahnya masing masing,” harap Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar seraya juga berharap agar seluruh Bunda PAUD dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk saling sharing.

Cut Rezky juga mengingatkan jika kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, namun terlebih untuk mendorong langkah-langkah penguatan layanan PAUD berkualitas secara Holistik Integratif.

“Selain itu, saya juga ingin melihat sejauh mana keterlibatan Bunda PAUD Kecamatan dan gampong dalam peningkatan kualitas, perluasan, dan pemerataan akses layanan PAUD serta implementasi program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di wilayahnya Kecamatan masing-masing,” imbuhnya.

Cut Riesky Handayani lebih jauh menerangkan bahwa secara holistik berarti tidak hanya melatih anak-anak untuk bisa baca, tulis, dan hitung (Calistung), tetapi juga melatih kematangan emosional dan kemampuan komunikasinya. “Pokja Bunda PAUD agar bisa melibatkan pihak SD agar komunikasinya nyambung antara PAUD dan transisinya ke SD,” pungkasnya.

Selanjutnya Istri Pj Bupati Aceh Besar itu mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini. “Menjadi harapan kita bersama, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk semakin meningkatkan peran dan kualitas Bunda PAUD dalam mengembangkan PAUD di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Besar kedepan,” demikian Cut Rizky Handayani.(Rinaldi/*)

 

  • Bagikan