KONI Aceh Lepas Dua Atlet Hapkido Pelatda PON ke Kejuaraan Asia di Hongkong

  • Bagikan
Pelepasan atlet Hapkido ke kejuaraan Asia ke Hongkong di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Selasa (9/7/2024). Foto : Sudirman Mansyur.

posaceh.com, Banda Aceh – Dua atlet Hapkido Aceh, Yulianto dan Hurairah pemusatan latihan (Pelatda) PON KONI Aceh mengikuti kejuaraan Asian Hapkido Champions yang digelar di Hongkong, 4 – 17 Juli 2024.

Event yang menjadi ajang try-out (ujicoba) bagi kedua atlet tersebut akan turun dalam nomor seni il jang nakbop dan Wal jang nakbob, didampingi pelatih Habib Rafsanjani.

Keikutsertaan atlet hapkido itu ke kejuaraan Asia dilepas Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak di Sekretariat KONI Aceh, Selasa (9/7/2024). Wakil Ketua Umum I Bidang Pembinaan Prestasi yang juga Ketua Pelatda PON, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd, Sekretaris Umum, Samsul Bahri serta sejumlah pengurus KONI dan Hapkido Aceh.

Abu Razak berharap semoga atlet Hapkido Aceh mendapat keberhasilan meraih juara pada kejuaraan yang diikuti dan bisa meraih medali emas pada PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Ia berpesan kepada atlet dan pelatih untuk menjaga kesehatan dan disiplin selama bertanding di Hongkong.

Ketua Pelatda, Bahtiar Hasan mengatakan, atlet untuk tetap berhati-hati dalam bertanding pada kejuaraan yang diikuti agar tidak cedera, karena pelaksanaan PON tidak lama lagi. Pelatih juga dapat mengevaluasi kemajuan atlet.

Target Dua Emas

Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan menyebutkan, dua atlet yang dikirim mengikuti kejuaraan Asia sebagai ajang try-out menjelang bertanding di PON.

Amal mengatakan, pembinaan atlet cukup baik dan terkoordinasi selama ini melalui Pelatda KONI Aceh.

Katanya, Hapkido Aceh menyiapkan 12 atlet yang diantaranya selama ini dibina masing – masing 7 atlet di Pelatda sentralisasi dan 5 desentralisasi.

Pada PON nanti, katanya, Hapkido Aceh mengikuti 12 atau semua nomor/kelas yang dipertandingkan, menargetkan meraih dua medali emas. Cabor beladiri Hapkido dipertandingkan di Banda Aceh. (Sudirman Mansyur).

  • Bagikan